Home / Pengentasan Masalah Stunting Perlu Kebersamaan

Berita & Artikel - Berita 2022

Pengentasan Masalah Stunting Perlu Kebersamaan

Pengentasan Masalah Stunting Perlu Kebersamaan

Padang, --- Kecamatan Padang Timur menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) bersama seluruh lintas sektor, di aula kantor camat, Jumat (11/11/2022).

Kegiatan yang dipimpin Camat Padang Timur Siska Meilani ini juga dihadiri oleh Forkopimca Padang Timur, perwakilan puskesmas, lurah, TKSK dan perwakilan Forum Kota Sehat.

Camat menjelaskan, Lokmin ini bertujuan menyamakan visi semua pihak, guna berupaya mempercepat penanganan masalah Stunting di wilayah Kecamatan Padang Timur.

"Kita harus satu visi dulu terhadap masalah Stunting, sehingga penanganan masalah ini dapat efektif dan tepat sasaran, serta dilakukan sesuai dengan tupoksi masing-masing," ujar Siska.

Siska menjelaskan, masalah Stunting merupakan masalah yang membutuhkan peran serta berbagai pihak untuk mengatasinya, baik itu peran pemerintah, dinas kesehatan, TNI/Polri, Pokja Sehat, hingga tokoh-tokoh masyarakat.

Pemerintah Kecamatan Padang Timur menurut Siska, terus berupaya melahirkan inovasi dan kebijakan-kebijakan dalam percepatan pengatasan masalah Stunting tersebut.

Lebih lanjut Siska menjelaskan, ada beberapa program yang telah dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Padang Timur guna mengatasi Stunting, yakni Sumur Ganting, Gebu Ganting, Rumah Gizi, serta membentuk Pokja Sehat.

"Program-program tersebut terbukti cukup efektif menurunkan angka Stunting, ditambah setiap pelaksanaannya didukung penuh oleh puskesmas, kadek posyandu, kader PKK serta masyarkat itu sendiri," tambahnya.

Ia yakin dengan dukungan semua pihak, ditambah keterlibatan dan peran aktif masyarakat itu sendiri, maka pengatasan masalah Stunting dapat terlaksana dan mencapai hasil yang maksimal. (**/RA/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0