Home / Pengembangan Wisata Wilayah Timur Kota Padang Terus Dimatangkan

Berita & Artikel - Berita 2022

Pengembangan Wisata Wilayah Timur Kota Padang Terus Dimatangkan

Pengembangan Wisata Wilayah Timur Kota Padang Terus Dimatangkan

Padang---Pemerintah Kota Padang terus mematangkan pengembangan wisata wilayah timur Kota Padang. Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju Minropa mengatakan ada 98 objek wisata yang tersebar di wilayah timur Kota Padang. Mulai dari Kecamatan Koto Tangah hingga Bungus Teluk Kabung.

“Dari puluhan objek wisata itu, ada 4 objek wisata yang akan kita garap. Yakni kawasan Goa Kelelawar, Lubuk Tampuruang, Kampung Adat di Nanggalo dan Kuranji serta agrowisata di Kota Tangah,” ungkap Raju, Minggu (6/2/2022).

Raju menjelaskan, kawasan wisata wilayah timur ini akan dikembangkan tiga klaster. Dimana klaster pertana dengan destinasi utamanya Taman Hutan Raya Bung Hatta.

Klaster dua dengan destinasi utama kawasan Lubuk Minturun dan penunjangnya adalah sebagian wisata di Kuranji dan Nanggalo.    “Konsep ini yang sedang kita matangkan. Namun, sambil menunggu konsep itu selesai, kita sudah menyusun 4 masterplan untuk objek wisata yang disebutkan tadi,” jelas Raju.

Menurut Raju, konsep pariwisata kawasan timur ini  berbasiskan masyarakat. Hal ini karena tanahnya bukan tanah Pemko Padang. Pemiliknya nagari, masyarakat dan lainnya. “Jadi perencanaannya 2 pilar, antara kita dengan masyarakat setempat. Masterplannya kita buat per destinasi, lalu kita kerjasamakan dengan pihak-pihak swasta,” tutur Raju. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0