Home / Pemko Padang Terus Lakukan Pembenahan PKL Pasar Raya

Berita & Artikel - Berita 2022

Pemko Padang Terus Lakukan Pembenahan PKL Pasar Raya

Pemko Padang Terus Lakukan Pembenahan PKL Pasar Raya

Padang--- Pemko Padang melalui Satpol PP dan Trantib Pasar Raya Padang terus melakukan pembenahan terhadap lokasi berjualan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Raya Padang. Pada pembenahan kali, Selasa (1/2/2021) petugas meendapatkan penyerangan dari salah seorang PKL yang tidak terima lapaknya dipindahkan.

Pedagang ini menyerang petugas dengan menyiramkan minyak panas ke arah petugas Satpol PP dan trantib pasar yang ada di lokasi penertiban, untung saja lemparan minyak panas tersebut tidak membuat luka serius personil  hanya kena percikan minyak.  

"Ia tidak terima dan menolak untuk memindahkan lapaknya yang berada depan air mancur dan menyiram petugas dengan minyak goreng panas," terang Mursalim Kasat Pol PP Padang.

Mursalim mengatakan, pembenahan pedagang Pasar Raya Padang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Padang ini sudah berjalan sepekan lebih. 

Hal ini adalah upaya untuk menciptakan kondisi yang aman serta tertatanya para pedagang yang ada di pasar sehingga pengunjung pasar merasa nyaman.  Dalam insiden ini petugas terpaksa membawa gerobak pemilik ke Satpol PP Padang ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang. 

Di Mako Satpol PP si pedagang mengakui kesalahanya dan meminta maaf atas tindakan yang membahayakan tersebut.  "Pedagang ini akui kesalahan dan tindakannya yang membahayakan,"ujar Mursalim.

Meski sempat terjadi cekcok antara petugas dengan pedagang, penertiban para PkL ini tetap dilaksanakan hingga selesai. "Memang masih ada penolakan namun kita mehimbau agar pedagang kita memahami dan ikut membantu program dari pemerintah kota Padang sehingga Pasar Raya ini tertib dan nyaman," ungkap Mursalim. (MC Padang/ April)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0