Home / Pemko Padang Mulai Mencat Ulang Kawasan Kota Tua Padang 

Berita & Artikel - Berita 2021

Pemko Padang Mulai Mencat Ulang Kawasan Kota Tua Padang 

Pemko Padang Mulai Mencat Ulang Kawasan Kota Tua Padang 

Padang---Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat mulai melalukan penataan kawasan Kota Tua dengan melakukan pengecatan, terhadap gedung-gedung tua yang ada di kawasan tersebut. 

Pengecatan gedung-gedung tua peninggalan zaman kolonial ini merupakan bagian dari Coorporate Social Responsibility (CSR) salah satu produsen cat di Indonesia.

Walikota Padang Hendri Septa saat menerima secara simbolis produk cat dari perwakilan PT ICI, Selasa (30/11/2021)) mengatakan, pembenahan kawasan Kota Tua sudah lama direncanakan oleh Pemko Padang.

Ia mengatakan Pemko Padang telah mendiskusikan dengan akademisi dan komunitas pemerhati cagar budaya serta para pemilik bangunan tersebut.

“Kita sudah informasikan kepada seluruh pemilik gedung, semua setuju untuk mengembalikan Kota Padang sebagai Heritage City, mudah-mudahan ini menjadi ikon baru buat Kota Padang dan tujuan wisata, baik lokal maupun mancanagera,".

Agar tidak menghilangkan ciri khas bangunan tua, maka pengecatan Kota Tua akan menggunakan cat berwarna putih.

Sementara untuk proses pengecatan akan dimulai pada hari Rabu (01/12/2021), dan ditargetkan selesai dalam waktu satu bulan dengan menghabiskan sebanyak 260 ribu liter cat. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0