Home / Pemko Padang Kerja Sama Dengan BAZNAS Tentang Bapak Asuh Anak Stunting

Berita & Artikel - Berita 2022

Pemko Padang Kerja Sama Dengan BAZNAS Tentang Bapak Asuh Anak Stunting

Pemko Padang Kerja Sama Dengan BAZNAS Tentang Bapak Asuh Anak Stunting

Padang - Pemerintah Kota Padang dan Baznas Kota Padang jalin kerjasama tentang Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) untuk percepatan   penurunan stunting di Kota Padang.

Kerja sama tersebut dilakukan penandatanganan nota kesepakatan oleh Wali Kota Padang diwakili Sekda Andree Algamar dan Ketua Baznas Kota Padang Mufti Syarfie di Gedung Putih Kediaman Wali Kota Padang, Rabu (2/11/2022).

Sekda Kota Padang Andree Algamar mengatakan, masalah stunting adalah masalah yang serius dan memerlukan penanganan sejak dini. 

"Sebenarnya persoalan stunting ini memalukan kita bersama.Massk iya, anak anak kita kurang gizi, dan kerdil. Terkadang anak orang diasuhnya, anak sendiri stunting," ungkap Sekda Andre Algamar.

Stunting itu anak kurang gizi yang disebabkan kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama dari ibunya. Sehingga mengakibatkan gangguan perkembangan pertumbuhan organ tubuhnya, tinggi badan anak rendah atau pendek (kerdil) dari usianya, sebut Andree. 

"Persoalan stunting ini serius, maka perlu sinergi, kolaborasi dari seluruh elemen untuk menyikapinya bersama.Para camat dan lurah harus punya perhatian terhadap masalah stunting ini. Masak iya, Kota Padang juga dijuluki kota kuliner, tapi ada yang tak makan," ucap Sekda Kota Padang.

 

Alhamdulillah, Pemko Padang dan BAZNAS telah melakukan kerja sama tentang Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). Semoga menjadi salah satu kegiatan untuk pencegahan, percepatan penurunan stunting di Kota Padang, harap Sekda Andree yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Padang itu.

Pada kesempatan penandatanganan nota kesepakatan oleh Wali Kota Padang diwakili Sekda Andree Algamar dan Ketua Ketua Baznas Kota Padang Mufti Syarfie juga hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati, Kepala DP3AP2KB Kota Padang Alfiadi, Kepala Disdukcapil Kota Padang Teddy Antonius, Kabag Kerjasama Erwin serta sejumlah OPD di lingkungan Pemko Padang.**/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0