Home / Pemko Padang Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Penyusunan RKPD 2023

Berita & Artikel - Berita 2022

Pemko Padang Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Penyusunan RKPD 2023

Pemko Padang Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Penyusunan RKPD 2023

Padang,--Pemerintah Kota Padang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Padang Tahun 2023 di Hotel Pangeran Beach, Kamis (10/2/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, diikuti unsur Forkopimda, pimpinan DPRD Kota Padang, Tim Ahli Penyusunan RKPD Kota Padang Tahun 2023, pimpinan OPD, pimpinan BUMN/BUMD dan stakeholder lainnya. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Hendri Septa mengatakan forum ini merupakan perwujudan dari komitmen bersama terhadap pembangunan Kota Padang secara keseluruhan. 

Sesuai dengan tujuan pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang 2019-2024. "Saya berharap melalui forum konsultasi publik ini akan diperoleh masukan dan saran yang terbaik terhadap rancangan awal RKPD Kota Padang tahun 2023. Sehingga dokumen yang disusun akan betul-betul berkualitas dan berdayaguna sekaligus menjawab permasalahan pembangunan untuk direfleksikan di dalam APBD Kota Padang tahun 2023," harap Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Bappeda Padang Yenni Yuliza menjelaskan, forum konsultasi publik rancangan awal RKPD ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan Kota Padang di tahun 2023 sebelum perumusan rancangan akhir RKPD.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder pembangunan dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam tahapan penyusunan RAPBD,” jelas Yenni. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0