Home / Pembekalan Menyamakan persepsi para aktivis Terhadap Konsep PATBM seKota Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Pembekalan Menyamakan persepsi para aktivis Terhadap Konsep PATBM seKota Padang

Pembekalan Menyamakan persepsi para aktivis Terhadap Konsep PATBM seKota Padang 

Padang,----Wali Kota Padang diwakili Plt Kepala DP3AP2KB Padang Alfiadi membuka kegiatan review dan pembekalan terhadap aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dalam penanganan kasus kekerasan dan perilaku salah lainnya,di Pangeran Beach Hotel. Rabu (12/10/2022).

Plt Kepala DP3AP2KB Alfiadi mengatakan, PATBM merupakan ujung tombak untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dengan membangun kesadaran masyarakat agar terjadi perubahan pemahaman sikap dan perilaku untuk memberikan perlindungan kepada anak.

Aktivis PATBM di 104 Kelurahan di Kota Padang bertujuan untuk menghilangkan atau mengurangi faktor penyebab permasalahan dan resiko kekerasan terhadap anak yang telah terjadi, baik pada anak, keluarga serta masyarakat, ucap Alfiadi

Untuk itu, sebut Plt Kepala DP3AP2KB Alfiadi dibutuhkan sinergitas dari berbagai lembaga di setiap kelurahan seperti RT, RW, LPM, TP-PKK Tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan lain sebagainya.

Berharap melalui kegiatan review dan pembekalan pada aktivis PATBM dalam penanggulangan kasus kekerasan dan prilaku salah lainnya,mampu melakukan upaya perlindungan terhadap anak. Dan meningkatkan keterampilan masyarakat dalam menanggapi kekerasan terhadap anak. 

Dengan keberadaan mereka diharapkan dapat mencegah dan melindungi anak dari berbagai tindak kekerasan, eksploitasi, penelantaran dan perlakuan salah lainnya.

Alfiadi berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga tujuan dari digelarnya kegiatan ini dapat terwujud. 

Sedangkan, Plt Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Suryani menyebutkan peserta kegiatan review dan pembekalan terhadap aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dalam penanganan kasus kekerasan dan perilaku salah lainnya, diikuti perwakilan aktifis PATBM dari 104 kelurahan seKota Padang.

Kegiatan dilaksanakan dua hari, Rabu dan Kamis, 12-13 Oktober 2022.Tujuannya menyamakan persepsi para aktivis terhadap konsep PATBM. Mengurangi faktor penyebab permasalahan kekerasan terhadap anak. Supya aktivis PATBM mampu mengenali, menelaah dan mengambil inisiatif untuk mencegah kekerasan terhadap anak di lingkungannya, ucap Suryani.

Narasumber pada hari pertama Zera Mendoza, M.Psi, psikolog dari RS Dr Achmad Mochtar Bukittinggi dan Kepala DP3AP2KB kota Padang.(**Irwan Rais)

 

 

 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0