Home / Pembangunan Gapura Diusulkan Pada Rakorbang Blk Pondok

Berita & Artikel - Berita 2020

Pembangunan Gapura Diusulkan Pada Rakorbang Blk Pondok

Pembangunan Gapura Diusulkan Pada Rakorbang Blk Pondok


Padang,--Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana hadir dalam Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan (Rakorbang) tingkat kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang tahun 2021, di aula kantor Lurah Belakang Pondok, Senin (1/2/2021)

Rakorbang berlangsung menyenangkan bagi ketua LPM, Bhabimkantibmas, Babinsa, ketua RW, RT dan para pemuka masyarakat dan bundo kanduang.Sejalan dengan itu, Lurah Belakang Pondok Aidil meminta ketua RW dan Pemuka masyarakat menyampaikan informasi usulan maupun keluhan di lingkungan masing-masing. Tujuannya supaya didengar dan jadi catatan Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana.

Maka pada kesempatan Rakorbang tersebut Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana, menerima beragam usulan para ketua RW. Ketua RW 01 yang mengusulkan pembangunan Gapura, Drainase. Ketua RW 02 juga mengusulkan gerbang, kongsi kematian, Rw 03 mengusulkan timbangan bayi, alat pengukur suhu, dan lain sebagainya.

Semua usulan yang datang dari 4 ketua RW di lingkungan kelurahan Belakang Pondok bisa diakomodir dengan dana Pokir DPRD Kota Padang. Namun semua usulan tersebut harus dilengkapi dengan administrasi yang lengkap dan jelas, ucap Ilham Maulana.

Sedangkan Lurah Belakang Pondok Aidil menyampaikan, empat Rw dan 9 RT di lingkungan Belakang Pondok beragam usulan telahdisampaikannya. RW 01 telah mengusulkan pembangunan Gapura, karena daerah perbatasan dengan Kecamatan Padang Barat. Pembangunan Gerbang, Draenase, dan kelurahan sendiri, juga mengusulkan rehab rungan, dijadikan ruang Paten (Pelayanan Administrasi terpadu.

Jadi, hasil Rakorbang tingkat kelurahan ini, ada 8 usulan yang dibawa ke Rakorbang Tingkat Kecamatan Padang Selatan nantinya, ucap Lurah AIdil.

Alhamdulillah, Ilham Maulana wakil rakyat telah menjaring aspirasi langsung terhadap usulan pembangunan dari masyarakat. Kesemua usulan pembangunan demi kemajuan lingkungan kelurahan Belakang Pondok bertumpu pada perjuangannya. (mcpadang/RA/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0