Home / Pelaksanaan Iven Pariwisata Tergantung Kasus Covid-19

Berita & Artikel - Berita 2020

Pelaksanaan Iven Pariwisata Tergantung Kasus Covid-19

Pelaksanaan Iven Pariwisata Tergantung Kasus Covid-19

Padang- Pelaksanaan iven pariwisata di Padang tergantung situasi kasus covid-19. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang Arfian, Selasa (26/1/2021).

Apabila semuanya masyarakat nantinya sudah divaksin,  kegiatan pariwista dipastilan bisa kembali digelar lagi.Namun saat ini, vaksinasi baru untuk tenaga kesehatan dan kasus covid-19 di Padang masih zona kuning.Seharunya tanggal 13 Januari, kemarin digelar Tradisi Serak Gulo, tapi tidak bisa dilakukan, karena kesiapan protokol kesehatan dari penyelenggara peserta tidak mungkin," kata Arfian.

Dua iven tahunan, yakni Tradisi Serak Gulo dan Perayaan Imlek tahun ini dibatal.Namun, beberapa iven pariwisata dipastikan tetap tetap digelar tahun 2021. Diantaranya Festival Kuliner Tradisional, Selaju Sampan, Pameran Bonsai dan Tour de Singkarak."Kita sudah punya anggarannya untuk melakukan empat iven pariwiata itu, termasuk Tour de Singkarang," kata Arfian.

Arfian menambahkan, dengan pelaksaan kegiatan wisata tersebut bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Padang."Saat covid-19, kita tidak bisa mengharapakan wisatawan asing ke Padang, karena ada pelarangan, di pulau Jawa juga PSBB, kita upayakan mengaet wisatawan dari provinsi tetangga di Sumatera," ungkapnya. (MC Padang/April/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0