Home / Pasca Penertiban PKL di Jembatan Siti Nurbaya, Satpol PP Gelar Rapat Bersama OPD Terkait

Berita & Artikel - Berita 2022

Pasca Penertiban PKL di Jembatan Siti Nurbaya, Satpol PP Gelar Rapat Bersama OPD Terkait

Pasca Penertiban PKL di Jembatan Siti Nurbaya, Satpol PP Gelar Rapat Bersama OPD Terkait

Padang---Pasca penataan dan pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Jembatan Siti Nurbaya, Satpol PP Kota Padang menggelar rapat koordinasi dan evaluasi bersama OPD terkait, Selasa (31/1/2022).

Rapat yang dilaksanakan di ruangan Aula Praja Wibawa Satpol PP Padang ini dihadiri Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, unsur kecamatan dan lurah.

Kepala Satpol PP Kota Padang Mursalim mengatakan sudah lebih dari satu minggu, personil Satpol PP di tempatkan di kawasan jembatan Siti Nurbaya. Tentu ada hal-hal yang perlu dilakukan karena Satpol PP komit untuk tetap membebaskan lokasi tersebut dari PKL.

“Kita ingin mengembalikan jembatan Siti Nurbaya sesuai fungsinya. Artinya jembatan itu dibangun bukan untuk berdagang tapi untuk penghubung akses dua daerah,” kata Mursalim.

Ia berharap kepada OPD terkait, agar sesegera mungkin mencarikan solusi terhadap PKL yang telah dipindahkan, sehingga mereka tidak lagi kembali berjualan ke atas jembatan.

Sementara itu, Lurah Batang Arau Barma Heri mengatakan sudah menyediakan lokasi berjualan bagi PKL di bawah jembatan.

“Namun ada beberapa kendala yang dialami, karena fasilitas yang tidak memadai, hingga sekarang ada juga pedagang yang belum mendapatkan tempat untuk berjualan, namun sedang diupayakan,” jelasnya. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0