Home / Padang Kota Layak Anak, Sekda Andree: Pemenuhan Hak Anak Memang Jadi Prioritas

Berita & Artikel - Berita 2021

Padang Kota Layak Anak, Sekda Andree: Pemenuhan Hak Anak Memang Jadi Prioritas

Padang - Kota Padang meraih penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya di tahun ini. Penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras Pemerintah Kota Padang dalam pemenuhan hak anak. 

"Selama ini program-program di hampir seluruh OPD di Pemko Padang memang diarahkan untuk dapat memenuhi hak anak," ungkap Sekdako Padang Andree Harmadi Algamar usai menerima penghargaan Kota Layak Anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga di Hotel Novotel Bogor, Jumat malam (22/7/2022).

Cukup banyak program yang menyentuh pemenuhan anak di Kota Padang. Diantaranya yakni pencarian anak berbakat melalui program Wali Kota Cilik (Wakoci). Program ini cukup memberi ruang bagi anak dalam mengeksplorasi diri. 

Selain itu, Pemko Padang juga memiliki program pemberian bantuan bagi anak stunting. Program ini merupakan upaya Pemko untuk menyiapkan generasi emas tahun 2045. 

"Termasuk memberikan bantuan bagi anak penyandang disabilitas, membentuk forum anak di tingkat kecamatan dan kelurahan, pengadaan  WiFi gratis di kelurahan, dan juga bagaimana kasus kekerasan terhadap anak di Kota Padang dapat diusut tuntas," jelas Sekda. 

Sekda Andree mengaku cukup senang atas penghargaan yang diterima. Menurutnya, penghargaan ini menjadi bukti bahwa Pemko Padang bekerja maksimal selama ini. Melindungi hak-hak anak serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak. 

"Kita berharap tahun depan kita meraih prestasi yang lebih baik lagi dari sekarang," pungkas Sekdako Padang.(Diskominfo/Charlie Ch. Legi)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0