Home /  Muaro Lasak Jadi Kampung Pancasila Di Kecamatan Padang Barat

Berita & Artikel - Berita 2022

 Muaro Lasak Jadi Kampung Pancasila Di Kecamatan Padang Barat

 Muaro Lasak Jadi Kampung Pancasila Di Kecamatan Padang Barat

Padang,---- Kepala Kantor (Kakan) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang Tarmizi Ismail meresmikan Kampung Muaro Lasak, di  Kelurahan Rimbo Kaluang,  Kecamatan Padang Barat, Kota Padang sebagai Kampung Pancasila, Kamis (17/03/2022).

Kakan Kesbang Pol Tarmizi Ismail  mengatakan, Kampung Pancasila merupakan sebuah inisiasi membangkitkan kembali nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat, sehingga masyarakat memahami dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung di dalam kehidupan sehari-hari.

"Nilai yang terkandung dalam Pancasila selain menjadi pemersatu bangsa, juga merupakan benteng dari masuknya paham-paham negatif yang dapat merusak tatanan hidup berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya Kampung Pancasila yang diinisiasi oleh Kodim 0312 Padang dan Koramil 01 Padang Barat dapat menggiatkan masyarakat dengan hal-hal yang positif.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Eri Sendjaja mengatakan terbentuknya Kampung Pancasila Muaro Lasak yang berada di kawasan wisata Pantai Padang ini, diharapkan dapat mendukung kemajuan sektor pariwisata.

Menurut Kadis, ada beberapa keuntungan dengan terbentuknya Kampung Pancasila Muaro Lasak, salah satunya memunculkan daya tarik baru pada objek wisata, karena tentunya Kampung Pancasila akan menjadi kampung yang memiliki ciri khas dan keunikan sendiri.

"Yang paling utama adalah dengan adanya Kampung Pancasila, maka masyarakat dengan sendirinya menata wilayahnya, terutama dalam hal K3," ujar Kadis 

Selain itu dengan diberikannya pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila, maka tidak akan ada lagi gangguan Kamtibmas di objek wisata.

"Saya yakin dengan masyarakat yang sudah memahami Pancasila, maka aksi pemalakan, pungli dan tindak kriminal lainnya di sekitar objek wisata dapat tereliminir," tegasnya. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0