Home / Meriahkan APEKSI, Pemko Padang Gelar Pawai Budaya Nusantara

Berita & Artikel - Berita 2022

Meriahkan APEKSI, Pemko Padang Gelar Pawai Budaya Nusantara

Meriahkan APEKSI, Pemko Padang Gelar Pawai Budaya Nusantara

Padang--Untuk memeriahkan iven nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Pemko Padang bakal menggelar pawai telong-telong.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju Minropa mengatakan pawai-pawai telong yang bakal dilaksanakan nanti adalah pawai telong-telong yang dimodifikasi menjadi pawai budaya nusantara.  “Pawai ini nantinya akan diikuti oleh seluruh peserta APEKSI,” ujar Raju Minropa, Kamis (10/2/2022).

Pawai ini diadakan pada malam hari, dimana dalam kegiatan tersebut ada pesta kembang api, lampion dan obor telong-telong. 

Menurut Raju Minropa, pawai budaya nusantara dilaksanakan di akhir hari pelaksanaan APEKSI. Untuk rute pawai, ada 2 opsi dan belum final. 

Untuk opsi pertama memulai start di GOR Agus Salim dan finish di Youth Center, dengan panggung utama di Jalan Khatib Sulaiman. “Nanti di halaman Youth Center akan digelar expo kuliner, produk ekraf dan lainnya,” tutur Raju.

Sedangkan opsi kedua start dimulai di Masjid Al Hakim dan finish di Masjid Muhajirin kawasan Pantai Padang.

Raju menambahkan, di lokasi start dan finish akan ditampilkan produk UMKM dan ekraf.  “Di hari terakhir ini nanti ada bazar produk ekraf, UMKM dan lain sebagainya. Di saat pawai itulah kesempatan orang-orang belanja oleh-oleh, karena sebelumnya peserta disibukkan dengan padatnya jadwal kegiatan APEKSI sehingga tidak sempat untuk membeli oleh-oleh,” jelas Raju.

Selain kegiatan itu, juga ada studi tur membawa para Wali Kota untuk berkeliling Kota Padang. “Konsepnya bagaimana kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Raju. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0