Home / Menjaga Kesehatan Anak serta Masyarakatnya, Pemko Padang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Berita & Artikel - Berita 2022

Menjaga Kesehatan Anak serta Masyarakatnya, Pemko Padang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Padang, - Melalui Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Padang melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakatnya, kegiatan ini di gelar dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional yang ke – 58. Kita berharap baik pemerintah maupun masyarakat Kota Padang untuk terus berbenah dalam menjaga kesehatannya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa disela – sela sambutannya pada kegiatan Gebyar pemerikasaan kesehatan gratis ini di taman digital, Komplek Perkantoran Balai Kota Padang, Bye Pass Aie Pacah, Selasa (15/11/22).

Wako Padang Hendri Septa mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai momentum kerjasama Pemerintah dengan pihak Swasta (WINGS), dalam melakukan edukasi kesehatan kepada masyarakat Kota Padang.

“saya mengucapkan terima kasih kepada Wings karena telah membantu dalam mensukseskan kegiatan yang sangat luar biasa ini, seperti mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Kota Padang,” Tutur Wako Hendri Septa sembari menghimbau masyarakat untuk datang ke acara tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk terus menjaga kesehatannya.

Terlihat juga beberapa Puskesmas dari berbagai Kecamatan hingga Kelurahan mendatangi kegiatan tersebut, serta mengajak Sekolah yang termasuk siswa dalam melakukan pemeriksaan kesehatan.

Wako Padang juga mengatakan dalam penyelenggaraan kegiatan ini sebagai bentuk upaya pemerintah serta wings dalam menjaga kesehatan kita dalam mengebalkan tubuh dari virus atau penyakit yang menyerang.

“Kita berharap baik pemerintah maupun masyarakat Kota Padang untuk terus berbenah dalam menjaga kesehatannya, untuk melawan kuman dan virus yaitu melakukan imunisasi campak untuk melawan penyakit campak dan imunisasi polio juga untuk melawannya,” Tuturnya.

Kegiatan tersebut terdapat seperti : Donor darah, Imunisasi Rutin untuk Bayi dan Valita serta Anak Sekolah, Vaksin Covid-19, Pemeriksaan Kesehatan, Pemeriksaan Iva bagi Pasangan Usia Subur, Penyuluhan PHBS, Antibacterial Test.

dan Wako Padang juga langsung mendampingi serta menyaksikan imunisasi yang diberikan kepada siswa di acara tersebut.

Sementara itu dalam wawancara pihak Kominfo dengan Aldo selaku host acara mengatakan dalam pemerikasaan kesehatan tersebut bisa dikunjungi oleh usia 15 tahun hingga 59 tahun.

Dalam kegiatan ini Dinas Kesehatan juga menargetkan 1000 masyarakat yang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan ini selama 3 hari kedepan.

Dan kegiatan ini juga menyediakan tempat hiburan bagi anak – anak sebagai hiburan dan memeriahakan acara Gebyar Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang terlaksana di Kota Padang.

Wako Padang juga menambahkan di akhir pembicaraannya dalam kegiatan tersebut beliau berterima kasih kepada pihak yang mendukung dalam terselenggaranya kegiatan ini, yang dilaksanakan mulai dari tanggal 15 hingga 17 November 2022.

“saya mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada wings yang telah menjadi sponsor dalam kegiatan ini, dan juga kepada puskesmas – puskesmas yang turun langsung membantu acara dan memeriahkan acara ini, mudah – mudahan dengan berlangsungnya kegiatan ini masyarakat dan anak yang ada di Kota Padang jauh dari namanya penyakit,” Pungkasnya.
(Diskominfo/Ham/mg-enda)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0