Home / Masyarakat Harus Bisa Memanfaatkan  Keberadaan Anggota Dewan

Berita & Artikel - Berita 2020

Masyarakat Harus Bisa Memanfaatkan  Keberadaan Anggota Dewan

Masyarakat Harus Bisa Memanfaatkan  Keberadaan Anggota Dewan

 

Padang--Anggota Komisi I DPRD Padang Budi Syahrial berpesan kepada masyarakat agar dapat memaksimalkan keberadaan anggota dewan yang ada di wilayahnya.Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) di Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Selasa (26/01/2021).

Menurut Budi, anggota dewan merupakan pemegang kebijakan anggaran, selain itu setiap anggota dewan memiliki dana pokok pikiran sejumlah Rp 2,5 miliar untuk pembangunan di daerah pemilihannya."Jangan takut untuk meminta/mengajukan bantuan untuk pembangunan wilayahnya baik fisik maupun non fisik, karena itulah keuntungannya anggota DPRD itu berada di tengah kita," ujar Budi.

Lurah Rimbo Kaluang Syafardi menjelaskan, untuk Rakorbang tahun 2021 ini selain menampung usulan warga terkait rencana pembangunan dan pembenahan wilayah, juga melanjutkan usulan tahun 2020 yang sempat terhenti karena pandemi Covid 19."Untuk Rakorbang kali ini kita memfokuskan pada pembenahan wilayah yang sering mengalami masalah banjir, akibat penyumbatan drainase oleh sampah maupun sedimen," ujar Lurah.

Selain perbaikan drainase, pengaspalan jalan dan perbaikan gorong-gorong, pada Rakorbang kali ini juga diusulkan adanya revitalisasi taman bermain, pembangunan WC umum serta pembenahan serta penambahan sarana Puskesmas Pembantu (Pustu) maupun Puskesmas Kelurahan (Puskeskel). (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0