Home / Masjid Syukur Raih Predikat Pelaksana Pesantren Ramadan Terbaik.

Berita & Artikel - Berita 2021

Masjid Syukur Raih Predikat Pelaksana Pesantren Ramadan Terbaik.

Masjid Syukur Raih Predikat Pelaksana Pesantren Ramadan Terbaik.

Padang--Masjid Syukur Kelurahan Rawang berhasil keluar sebagai pelaksana Program Pesantren Ramadhan terbaik tingkat Kecamatan Padang Selatan.

Keberhasilan tersebut diumumkan oleh tim penilai Program Pesantren Ramadhan tingkat Kecamatan Padang Selatan seusai penyerahan dana operasional RT/RW oleh Walikota Padang Hendri Septa, Selasa (04/05/2021).

Penyerahan hadiah dan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Camat Padang Selatan Teddy Antonius dan diterima oleh perwakilan pengurus Masjid Syukur yang didampingi Lurah Rawang Ahmad Yani.

Menurut Camat Padang Selatan Teddy Antonius, kegiatan ini dimaksudkan guna lebih meningkatkan gairah dan minat anak-anak dalam mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan, serta kepatuhan pengurus dalam menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Ada beberapa kriteria penilaian, diantaranya tingkat partisipasi siswa yang ditandai dengan absensi, kebersihan, antusias peserta, materi, kerapian administrasi dan yang paling penting kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan baik bagi santri maupun pemateri maupun panitia," ujar Teddy.

Lurah Rawang Ahmad Yani mengatakan penerapan protokol kesehatan memang menjadi perhatian utama selama pelaksanaan Program Pesantren Ramadhan di setiap Masjid dan Musala di wilayahnya.

"Kita rutin berkeliling melakukan monitoring ke Masjid dan Musala yang mengadakan Pesantren Ramadhan, selain edukasi protokol kesehatan dengan melibatkan pihak Puskesmas, kita juga membagikan masker," ujar pria yang biasa dipanggil Aye ini.

Dengan keberhasilan tersebut, Masjid Syukur berhak mewakili Kecamatan Padang Selatan untuk mengikuti penilaian di tingkat Kota Padang. (MC Padang/RA/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0