Home / Mahyeldi : Patuhi Protokol Kesehatan Saat Idul Kurban

Berita & Artikel - Berita 2020

Mahyeldi : Patuhi Protokol Kesehatan Saat Idul Kurban

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah

 

Padang.go.id – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengimbau kepada seluruh warganya untuk menerapkan protokol kesehatan pada saat melakukan ibadah kurban di Idul Adha 1441 Hijriah ini. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban menjadi perhatian, serta cara membagikannya kepada masyarakat.

“Perwako Nomor 49 Tahun 2020 tentang Pola Hidup Baru harus menjadi pedoman dalam seluruh kegiatan yang dilakukan masyarakat, termasuk beribadah dan pelaksanaan Idul Adha kali ini,” kata Mahyeldi di Rutan II B Anak Aie, Padang, Kamis (30/7/2020).

Mahyeldi mengimbau kepada seluruh panitia kurban untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Seperti mengenakan masker, tidak mengundang kerumunan warga, dan lainnya.

“Jangan ada kerumunan warga menyaksikan pemotongan hewan kurban. Peserta kurban agar segera pulang ke rumah setelah menyaksikan hewannya disembelih, dan daging kurban agar diantar ke rumah-rumah masyarakat,” sebut Mahyeldi.

Hal ini perlu menjadi perhatian seluruh pihak. Sebab, Pemerintah Kota Padang tidak ingin pelaksanaan Salat Ied dan pemotongan hewan kurban menjadi pusat penyebaran virus  corona.

“Karena memang Covid-19 belum berakhir, kedisiplinan yang menentukan untuk melindungi diri dan orang lain,” papar wali kota.(Charlie Ch. Legi)

 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0