Home / Lurah Palapa Nan XX Apresiasi Lomba Penyelenggaraan Jenazah 

Berita & Artikel - Berita 2022

Lurah Palapa Nan XX Apresiasi Lomba Penyelenggaraan Jenazah 

Lurah Palapa Nan XX Apresiasi Lomba Penyelenggaraan Jenazah 


Padang, ---Lomba penyelenggaraan jenazah tingkat majelis taklim se- Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XXX (Palapa), Kecamatan Lubuk Begalung di Masjid Jami Darusalam resmi ditutup, Minggu (6/2/2022).

Lomba yang dilaksanakan oleh Majelis Taklim Indonesia (MTI) Kelurahan Palapa Nan XX bekerjasama dengan tokoh masyarakat Palapa ini ditutup oleh Lurah Palapa Nan XX, Vebrinanda.

Dalam sambutannya, Lurah Palapa Nan XX Vebrinanda mengapresiasi kegiatan penyelenggaraan jenazah ini.

Pasalnya, saat ini penyelenggaraan jenazah termasuk pekerjaan yang sudah langka. Artinya tidak semua orang yang mampu untuk menyelenggarakan jenazah. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, Kelurahan Palapa jadi motor penggerak bagi kelurahan lain," tutur Vebrinanda.

Selanjutnya, Lurah mengatakan dalam sebuah perlombaan pasti ada yang menang dan kalah. Jadi yang menang jangan berbangga dulu dan yang kalah jangan berkecil hati. "Yang terpenting adalah bagaimana kelompok MTI ini mampu menerapkan ilmu yang telah dipelajari di dalam kehidupan bermasyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua MTI Palapa Nan XX Yusmiati menyampaikan, kegiatan ini dilatarbelakangi karena susahnya mencari orang yang mampu untuk menyelenggarakan jenazah dan juga sebagian orang, takut untuk memandikan jenazah. "Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan Bapak Murikhwan yang telah menyalurkan dana pokirnya dalam kegiatan ini," jelas Rina.

Sementara itu, untuk pemenang lomba penyelenggaraan jenazah tersebut, peringkat pertama diraih oleh MTI At-Taqwa, peringkat kedua MTI Al- Muhajirin.

Lalu peringkat III diraih MTI Darussalam, Harapan I diraih MTI Baitun Nikmah, Harapan II diraih MTI Baiturahman dan Harapan III diraih MTI Mukhlisin. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0