Home / Lurah Noverman, Warga Supaya Bisa Menerapkan PHBS.

Berita & Artikel - Berita 2022

Lurah Noverman, Warga Supaya Bisa Menerapkan PHBS.

Lurah Noverman, Warga Supaya Bisa Menerapkan PHBS.

Padang, --Lurah Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang Noverman, mengingatkan kepada warganya untuk bisa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Pola hidup bersih dan sehat itu penting dalam menjalani kehidupan ini, sekaligus bisa mengatasi permasalahan stunting atau gizi buruk terhadap anak, ucap Lurah Nolverman, Rabu (16/11/2022)

"Stunting pada anak terjadi berawal dari pola hidup yang kurang sehat dalam rumah tangga. Makanya PHBS tersebut harus disukai para kaum ibu ibu, karena terkait dengan pola asuh anaknya," sebut Lurah Noverman.

Kepada pasangan suami istri yang mempunyai anak dan balita supaya selalu mengikuti kegiatan Posyandu untuk memeriksakan kesehatan anak,balita, timbang dan mendengarkan nasehat dari tenaga kesehatan Puskesmas dalam merawat, mengasuh serta memberikan pola makan anak.

Selain itu, kata Lurah Limau Manis Selatan Noverman, wilayahnya terdiri dari 8 RW dan 31 RT serta punya ciri khas yakni penduduk terdiri dari banyak suku mulai dari Minang, Batak, Nias, Jawa dan lainnya.

Luas wilayah sekitar 12,966 km² dengan jumlah penduduk 11263 jiwa selalu diimbau supaya selalu menjaga kebersihan lingkungan, sebab kebersihan itu erat sekali hubungannya dengan kesehatan bersama.

Tujuannya supaya terhindar dari berbagai penyakit “Semua sepakat bahwa kebersihan lingkungan itu penting. Budayakan lingkungan selalu bersihkan.Setiap Rw dan RT telah mempunyai kegiatan gotong royong secara rutin membersihkan lingkungan.Hal ini agar diikuti masyarakat dengan baik," sebut Lurah Noverman. (**/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0