Home / Lurah Lubeg Yusdi Gencar Vaksinasi Anak di Sekolah Dasar

Berita & Artikel - Berita 2022

Lurah Lubeg Yusdi Gencar Vaksinasi Anak di Sekolah Dasar

Lurah Lubeg Yusdi Gencar Vaksinasi Anak di Sekolah Dasar

Padang---Kelurahan Lubuk Begalung (Lubeg) menggencarkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kelurahan Lubuk Begalung.

Lurah Lubuk Begalung Yusdi mengatakan pihak kelurahan bersama unsur Forkopimca dan Puskesmas telah mulai melaksanakan vaksinasi anak di sekolah.

Namun dalam vaksinasi tersebut, masih ada sebagian orang tua yang belum mengizinkan anaknya untuk divaksin.“Kendala kita di lapangan saat ini, banyak orang tua yang tidak mengizinkan anaknya divaksin,” ujar Yusdi, Senin (31/1/2022).

Meski demikian, ia bersama Forkopimca dan Puskesmas terus memberikan pemahaman dan edukasi kepada orang tua terkait pentingnya vaksinasi bagi anak.

Menurut Yusdi, keengganan para orang tua untuk memvaksin anaknya karena terpengaruh berita-berita hoax atau informasi yang belum jelas kebenarannya.“Informasi-informasi seperti inilah yang coba kita luruskan kepada para orang tua agar jangan sampai termakan isu-isu yang tidak benar,” jelas Yusdi.

Oleh karena itu, ia berharap para orang tua tidak menganggap remeh Covid-19 dan mau mamvaksin anaknya agar terhindar dari Covid-19.

Yusdi menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi tersebut, pihak kelurahan memberikan makanan tambahan berupa susu dan roti untuk murid yang akan divaksin atau yang sudah divaksin.

Terakhir Yusdi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua yang telah mengizinkan anaknya untuk divaksin.“Semoga dengan divaksinnya anak-anak kita dapat tercipta kekebalan kelompok dan proses belajar mengajar dapat dilaksanakan seperti sediakala,” ucapnya. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0