Home / Lurah Eka Saputa Berharap Tinjau Lagi Izin Usaha Kuliner di Pondok

Berita & Artikel - Berita 2022

Lurah Eka Saputa Berharap Tinjau Lagi Izin Usaha Kuliner di Pondok

 

 

Lurah Eka Saputa Berharap Tinjau Lagi Izin Usaha Kuliner di Pondok

 

Padang--Lurah Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang  Eka Saputra mengatakan,  Pokdarwis Kota Tua yang baru dibetuk supaya bisa sebagai pelopor penggerak, mengedukasikan, dan mensosialisasikan di kawasan Kota Tua yang wajib dikunjungi wisatawan local maupun mancanegara.

Sebab Kota Tua juga wisata sejarah dengan berbagai gedung peninggalan zaman Belanda, ucap Lurah Kamoung Pondok Eka Saputra, Selasa (24/5/2022).

Gedung gedung peninggalan zaman Belanda, bangunan  arsitekturnya tanpa besi, disain unik dan manarik namun masih  bediri kokoh  hingga kini.” Kenyataan ketika Kota Padang terjadi gempa bagunan tersebut tak apa apa Wujud bangunan yang ramah terhadap gempa,”ungkap Lurah Eka Saputra.

Selanjunya di Kelurahan Kampung Pondok, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) bukan saja mengmbangkan wisata heritage, tetapi juga  mengemas wisata kuliner, wisata  Chinatown dan bahari. Karena kawasan Kota Tua juga memiliki laut serta pantai.

Khusus masyarakat pelaku usaha kuliner, sebut Lurah Eka Saputra bagaimana melegalkannya, dengan tujuan lebih leluasa lagi mengembangkan usahanya, seperti makanan Mochi dan ragam makanan legendaris laninnya.

Namun ada info berkembang, kata Lurah Eka Saputra untuk mengeluarkan izinnya, halalan thoiyiban, setiap usaha indutri kuliner harus ada orang muslim dan di rumahnya tidak boleh memelihara binatang anjing.

Untuk itu, ucap Lurah Eka Saputra berharap pada SKPD terkait supaya ditinjau lagi terhadap hal ini. Tujuannya agar tidak ada kerancuan di kemudian hari.(**Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0