Home / Lurah Batang Arau Padang Beri Motivasi Anak Untuk Ikut Vaksin

Berita & Artikel - Berita 2022

Lurah Batang Arau Padang Beri Motivasi Anak Untuk Ikut Vaksin

Lurah Batang Arau Padang Beri Motivasi Anak Untuk Ikut Vaksin

Padang--- Lurah Batang Arau Kecamatan Padang Selatan Barma Heri meninjau kegiatan vaksinasi anak di SD Tirtonadi Padang, Jumat (04/02/2022).

Saat meninjau kegiatan yang dilangsungkan di salah satu ruangan kelas di SD tersebut, Barma menyempatkan diri memberi motivasi kepada para siswa yang akan mendapatkan vaksinasi.

"Biar jadi anak pintar selain harus rajin belajar tubuh kita harus sehat, nah agar tubuh kita sehat dan terhindar dari penyakit terutama COVID-19, kita harus mau divaksin," ujar Barma.

Salah seorang peserta vaksinasi Geraldo (9 tahun) mengatakan dirinya sangat ingin mendapatkan vaksinasi agar tidak lagi belajar secara daring.

"Gak enak belajar daring, ga pintar-pintar jadinya, karena kalau ada soal dari bu guru kita bisa lihat buku (nyontek), kan ga keliatan sama bu gurunya. Jadi mending vaksin daripada daring," tuturnya.

Sementara Kepala SD Tirtonadi Junitje mengatakan untuk kegiatan vaksinasi ini, dari 140 orang siswa di sekolahnya, 102 orang sudah mendaftar untuk divaksin.

"Sisanya belum bisa divaksin karena berbagai faktor, seperti masalah kesehatan dan belum mendapat izin orangtua. Bagi yang belum vaksin nanti dapat melakukan di Puskesmas saja," ujarnya.

Untuk proses belajar mengajar di sekolah tersebut menurutnya, SD Tirtonadi menerapkan sistim shif bagi siswa kelas 1, 2 dan 3.

"Karena jumlah muridnya cukup banyak, maka kita bagi dua shif yakni shif A dari jam 07.30-10.30, dan shif B dari jam 11.00-14.00, sementara untuk kelas 4,5 dan kelas 6 satu shif," pungkasnya. (MC Padang/RA)..

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0