Home / Lurah Alang Laweh Tetapkan Wilayahnya Sebagai Zona Wajib Masker.

Berita & Artikel - Berita 2020

Lurah Alang Laweh Tetapkan Wilayahnya Sebagai Zona Wajib Masker.

Lurah Alang Laweh Tetapkan Wilayahnya Sebagai Zona Wajib Masker.

Padang Info Publik--Lurah Alang Laweh Kecamatan Padang Selatan Adarmansyah meminta masyarakat untuk meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, guna mencegah kembali terjadinya kasus positif Covid 19.

Menurutnya kepatuhan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan merupakan faktor utama dalam mencegah dari terpapar Covid 19, sekaligus upaya memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Hal tersebut disampaikan kepada masyarakat saat melakukan kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai Perda no 6 tahun 2020, yang mewajibkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker jika beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun maupun handsanitizer.

Selain melakukan sosialisasi dan himbauan, Lurah didamoingi oleh Babinkamtibmas dan Kongsi Covid 19 juga membagikan masker kepada masyarakat."Selalu ingat memakai masker, karena masker dapat melindungi kita dari terpapar virus Covid 19," ujarnya di sela-sela kegiatan pembagian masker, Selasa (22/12/2020)

Ia menerangkan sejak merebaknya kasus Covid 19, tercatat 26 warganya yang positif terpapar Covid 19, 18 diantaranya merupakan warga luar yang sedang mengerjakan pembangunan hotel yang berada di Kelurahan Alang Lawas.

Dari jumlah tersebut, 1 orang meninggal dunia sementara sisanya saat ini sudah dinyatakan sembuh."Saat ini Kelurahan Alang Laweh tercatat sebagai salah satu kelurahan yang nihil kasus warga postitf Covid 19," ujarnya.

Untuk itu ia mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kelurahan Alang Laweh untuk dapat mempertahankan status tersebut, dengan menjadikan Kelurahan Alang Laweh sebagai zona wajib masker.

Ia juga menghimbau lima Kongsi Covid yang ada di kelurahan untuk semakin menggiatkan sosialisasi kepada warga di wilayah kerjanya masing-masing."Kita harus mampu menjaga Alang Laweh agar selalu menjadi wilayah dengan zero kasus, untuk itu semua pihak harus ikut berperan aktif dalam mewujudkannya," pungkas Lurah. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0