Home / LPM Kampung Lapai Bagikan 3.000 Masker

Berita & Artikel - Berita 2020

LPM Kampung Lapai Bagikan 3.000 Masker

LPM Kampung Lapai Bagikan 3.000 Masker

 

Padang,- Sejumlah pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kampung Lapai Kelurahan Nanggalo, membagikan masker kepada masyarakat di sekitar lingkungan, Minggu (1/11/2020).

Kegiatan ini menurut ketua LPM Kampung Lapai Sonny Affandi sebagai bentuk kepedulian dan upaya LPM dalam mendukung gerakan memakai masker guna memutus penyebaran Covid-19.

"Ada sekitar 3.000 masker medis yang kita bagikan kepada masyarakat. Jadi gerakan ini dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat," ujar Sonny.

Kegiatan ini juga didukung oleh tokoh masyarakat, RT/RW di Kelurahan Kampung Lapai dengan terjun langsung membagikan masker tersebut. Sasaran utama pembagian masker adalah pusat-pusat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan dan warung-warung kopi.

Kegiatan juga menyasar para pengguna jalan yang melintas di sepanjang Jalan Joni Anwar. Selain itu tim juga menyusuri komplek perumahan guna membagikan masker.

"Selain membagikan masker kita juga ikut mengingatkan masyarakat akan Peraturan Daerah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna memutus penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Sonny mengatakan, sejak merebaknya kasus Covid-19, tercatat warga Kelurahan Kampung Lapai yang positif Covid-19 berjumlah 85 orang, meninggal 1 orang serta sembuh 61 orang. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0