Home / Lamusta Antarkan Kursi Roda Untuk Oszi Di Bungus Barat

Berita & Artikel - Berita 2022

Lamusta Antarkan Kursi Roda Untuk Oszi Di Bungus Barat

Lamusta Antarkan Kursi Roda Untuk Oszi Di Bungus Barat

Padang---  Oszi Mardusni (21), salah seorang sahabat penyandang disabilitas asal Bungus Barat, Kecamatam Bungus Teluk Kabung, Kota Padang merasa sangat terbantu dengan adanya kursi roda baru. Kursi roda itu bantuan dari  Tim Layanan Mustahik (Lamusta) Dompet Dhuafa Singgalang dari para donatur dan  diantarkan langsung pada Oszi di kediamannya.

Kursi roda yang biasa Oszi pakai, sudah rusak dan tidak layak lagi.  Sementara orang tuanya belum mampu membeli kursi roda baru.  Oszi memiliki karakter pekerja keras, dibalik keterbatasan ruang geraknya, tidak membuat ia patah semangat untuk membantu orang tuanya. Ia berusaha  beternak ayam untuk menambah pendapatan orangtuanya yang berprofesi sebagai nelayan. "Kursi roda bantuan Lamusta memudahkan Oszi beraktivitas. Terasa sekali  manfaatnya bagi saya," kata Oszi, Rabu (9/2/2022).

Kini, Oszi sudah bisa berkeliling dengan kursi rodanya keluar rumah atau sekedar melihat pemandangan sekitar tanpa harus melibatkan bantuan orang lain atau bahkan tetangga sekitar.

Pauzi Yandri tim Layanan Mustahik (Lamusta) DD Singgalang mengatakan, program bantuan kursi roda ini sudah dilakukan  beberapa bulan lalu.  "Kita salurkan donasi ini untuk saudara-saudara dengan kebutuhan khusus di Sumbar dan juga yang mengalami kecelakaan dan tidak mampu berjalan," kata Pauzi.

Semoga donasi kursi roda ini bermanfaat untuk menunjang aktivitas sehari-hari, untuk para donatur semoga senantiasa mendukung program-program DD Singgalang. (MC Padang/ April/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0