Home / Kue Lebaran  di Perumahan Jala Utama, Pampangan

Berita & Artikel - Berita 2021

Kue Lebaran  di Perumahan Jala Utama, Pampangan

Kue Lebaran  di Perumahan Jala Utama, Pampangan

Padang--Lurah Pampangan Nan XX, Kecmatan Lubeg,Kota Padang Zainir, SH, MH Dt. Malako di dampingi Kasi Kesos Zul Ardiman dan Kasi Trantib PB Yusdi, S.sos mengunjungi kegiatan pelatihan dan produktifitas tenaga kerja jurusan Pembuatan Kue dan Roti.

Proses pelatihan membuat kue dan roti  dari Balai Latihan Kerja (BLK) Sumatera Barat dilaksanakan di perumahan Jala Utama RT 01 RW 03, Pampangan, Selasa (4/5/2021 ).

Kedatangan Lurah Dt. Malako dan rombongan disambut  oleh Instruktur  BLK Yanti dan Ketua kelompok pelatihan Heriati Aziz dan Ibu ibu yang mengikuti Pelatihan itu. 

Lurah Pampangan Zainir,  meapresiasi kegiatan yang di adakan BLK Sumbar untuk warganya. Berharap kepada ibu ibu yang mengikuti pelatihan keterampilan membuat kue tersebut  agar diikuti dengan tekun dan serius. Selesai pelatihan para ibu ibu harus bisa membuat kue sendiri seperti yang diajarkan.

Maka kedepannya setelah pelatihan tersebut, tinggal mendirikan usaha untuk meningkatkan perekonomian keluarga, dan hendaknya tercipta UMKM2  baru di Pampangan Nan XX. Modal usaha nantinya ada bantuan dari   pokir  Evy Yandri anggota DPRD Provinsi Sumbar, sebut Lurah Zainir.

Sedangkan Instruktur  BLK Yanti mengatakan, pelatihan yang diikuti kaum ibu ibu itu, merupakan program dari BLK Sumatera Barat yang telah di buka dari  20 April dan berakhir 7 Mei 2021 nanti. 

Materi pelatihan  yang diberikan  adalah terkait proses pembuatan kue kering dan basah sert roti yang enek serta punya citarasa. Bagaimana mengolahnya hingga menjadikan kue memiliki rasa ciri khas sesuai lidah orang yang mencobanya, ungkap Yanti'

Sedangkan   Ketua Kelompok Heriati Aziz, menyampaikan rasa bangga serta  bahagia, karena  dipilihnya 16 ibu-ibu  di perumahan Jala Utama untuk diberikan pelatihan dari BLK Sumbar. Mereka  senang sebab bisa belajar tentang resep  baru dalam membuat kue yang enak serta punya citarasa. 

Kata Heriati Aziz, pihaknya sekarang sudah mempromosikan kue-kue dan roti yang di buatnya secara online. Dan berupaya pula  dalam waktu dekat ini memasukkan  serta  dipasarkan ke Supermarket yang ada di Kecematan Lubeg.

Kini sedang memproduksi kue kue kering dan basah untuk menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 H. Bagi yang berminat bisa langsung mendatangi Perumahan Jala Utama RT 01 RW 03, Pampangan.(mcpadang/Ed/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

2

dislike

0

angry

0

sad

0