Home / KPAI Dorong Pemko Padang Membentuk KPAD 

Berita & Artikel - Berita 2022

KPAI Dorong Pemko Padang Membentuk KPAD 

KPAI Dorong Pemko Padang Membentuk KPAD 


Padang --- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dorong Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk membentuk Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD). Hal itu terkait  akan  pentingnya perlindungan dan pengawasan terhadap anak saat ini. Demikian disebutkan  Komisioner KPAI Jasra Putra, saat temu ramah bersama Wali Kota Padang, Hendri Septa, Rabu (2/2/2022).

Jasra menjelaskan pembentukan KPAD Kota Padang nantinya akan dapat meningkatkan efektivitas pengawasan penyelenggaraan pemenuhan hak anak di Kota Padang.  "Secara teknis, tugas dan fungsi KPAD ini hampir sama dengan KPAI. Diantaranya, melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan perlindungan dan pemenuhan hak anak, memberikan masukan dan usulan dalam perumusan kebijakan, melakukan mediasi atas sengketa pelanggaran hak anak, dan melakukan kerja sama dengan lembaga yang dibentuk masyarakat di bidang perlindungan anak," sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik saran dan usulan dari KPAI.  Hendri Septa mengatakan kehadiran KPAD nantinya diharapkan memperkuat fungsi instansi dan lembaga dalam penyelenggaraan perlindungan anak yang ada di Kota Padang.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang, Editiawarman menyambut baik usulan dari KPAI tersebut. "Sebagaimana arahan dari Bapak Wali Kota Padang tadi yang merespon positif usulan dari KPAI, kita dari dinas akan menyiapkan aturan-aturan untuk pembentukan KPAD Kota Padang ini," ungkapnya. (MC Padang/Mul/Marajo/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0