Home / Kopi Gayo Khas Aceh menjadi Tontonan Menarik di Indonesia City Expo (ICE)

Berita & Artikel - Berita 2022

Kopi Gayo Khas Aceh menjadi Tontonan Menarik di Indonesia City Expo (ICE)

Padang, - Indonesia City Expo (ICE) menjadi salah satu rangkaian acara Rakernas XV APEKSI yang diminati warga Kota Padang. Acara yang dibuka sejak tanggal 7 Agustus 2022 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol tersebut diikuti oleh berbagai Kota di Indonesia dan disemarakan juga oleh booth-booth dari semua kecamatan yang ada di Kota Padang.

Salah satu booth yang menarik perhatian di Indonesia City Expo (ICE) adalah booth Kota Banda Aceh yang menampilkan atraksi pembuatan Kopi Aceh Gayo ke pengunjung ICE. Selasa, (9/8/22).

Dikatakannya Teguh Fauzal dalam proses pembuatannya kopi gayo tersebut dilakukan dengan berbagai cara sehingga pembuatan tersebut disaring dan ditarik 3 sampai 4 kali setinggi 1 meter.

“Ini adalah Kopi Gayo, kopinya orang Aceh," Ungkap Teguh Fauzal si Pembuat Kopi Gayo.

Teguh Fauzal juga menambahkan bahwa proses pembuatan Kopi Gayo khas Aceh menjadi ciri akan pembuatannya, hal tersebut membuktikan bahwa jika berkunjung ke Kota Aceh maka pengunjung akan melihat proses pembuatan yang sama di kedai-kedai kopi.

"Ini telah menjadi ciri khas pembuatan kopi gayo, disetiap toko kopi yang ada di Kota Aceh," Ungkapnya.

Teguh Fauzal menyampaikan untuk sekarang ini warga Kota Padang "jika ingin menikmati Kopi Gayo ini, tidak perlu jauh-jauh ke Aceh," Pungkasnya.

Karena di ajang Rakenas Apeksi ini telah terdapat booth Kota Banda Aceh akan menanti di Indonesia City Expo (ICE) hingga tanggal 10 Agustus 2022.

Beliau berharap semoga di ICE ini mampu mengupayakan agar tersebarluasnya kopi gayo asal Kota Aceh ini ke seluruh Indonesia.(Diskominfo/Bidang SP)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0