Home / Konsep Homestay, Tamu Bisa Membaur Dengan Pengelola.

Berita & Artikel - Berita 2022

Konsep Homestay, Tamu Bisa Membaur Dengan Pengelola.

Konsep Homestay, Tamu Bisa Membaur Dengan Pengelola.

Padang--Joni Mardianto, SS.M.PAR dosen Pariwisata Politeknik Padang Narasumber hari kedua pada pelatihan pengelola homestay  yang digelar Dinas Pariwisata Kota Padang di HW hotel, Jumat (24/6/202

Menurut Joni Mardianto yang juga ketua DPD Masata Sumbar itu mengatakan, jangan merubah bentuk rumah yang dijadikan Homestay

Keaslian dan keunikan itu yang dicari dan dinikmati para wisatawan yang datang. Apalagi wisatawan mancanegar

Konsep Homestay itu,  tamu  membaur dengan pemiliknya. Hal ini menjadi pengalaman baru bagi tamu wisatawan yang datang menginap, sebut Joni Mardiant

Ia setiap mau cek in ke Homestay,  yang pertama kali dilihat adalah kebersihan toilet. "Jika toilet sudah bersih, ia yakin semua ruangan di Homestay bersih.Tapi, toiletnya kurang bersih maka akan banyak lagi di ruangan lain yang kotor,"ungkapny

Setelah itu pengelola Homestay diharapkan mampu memberikan pelayanan dan interaksi yang menyenangkan kepada tamu dibandingkan dengan pelayanan di hote

"Pelayanan homestay harus melebihi pelayanan  hotel, kenapa,  mengingat pengelola Homestay lebih banyak berinteraksi dengan tamunya," sebut Jon

Sebab tamu atau wisatawan  tinggal bersama pemilik homestay, sehingga interaksi tamu dengan pemilik homestay memiliki frekuensi intensitas berkomunikasi yang lebih sering,  dibandingkan menginap di hotel

Pelayanan  prima dinikmati para wisatawan yang menggunakan jasa homestay, kata Joni.(**Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0