Himbauan Sholat Idul Adha
Himbauan Sholat Idul Adha
Pemko Padang Gelar Pentas Seni di Batang Arau
Pemko Padang Gelar Pentas Seni di Batang Arau
Kepala Disdag: Harga Migor Rp11.500,-
Kepala Disdag: Harga Migor Rp11.500,-
Survei Statistik Perilaku OPD Dalam Penggunaan Internet 2021
Survei Statistik Perilaku OPD Dalam Penggunaan...
Buku Profil Kota Padang - Statistik Kunci dan Progres Digitalisasi Kota Padang Tahun 2021
Buku Profil Kota Padang - Statistik Kunci dan...
Home / Konsep Homestay, Tamu Bisa Membaur Dengan Pengelola.
Jun 24, 2022 / View : 139
Wan Rais
Konsep Homestay, Tamu Bisa Membaur Dengan Pengelola.
Padang--Joni Mardianto, SS.M.PAR dosen Pariwisata Politeknik Padang Narasumber hari kedua pada pelatihan pengelola homestay yang digelar Dinas Pariwisata Kota Padang di HW hotel, Jumat (24/6/202
Menurut Joni Mardianto yang juga ketua DPD Masata Sumbar itu mengatakan, jangan merubah bentuk rumah yang dijadikan Homestay
Keaslian dan keunikan itu yang dicari dan dinikmati para wisatawan yang datang. Apalagi wisatawan mancanegar
Konsep Homestay itu, tamu membaur dengan pemiliknya. Hal ini menjadi pengalaman baru bagi tamu wisatawan yang datang menginap, sebut Joni Mardiant
Ia setiap mau cek in ke Homestay, yang pertama kali dilihat adalah kebersihan toilet. "Jika toilet sudah bersih, ia yakin semua ruangan di Homestay bersih.Tapi, toiletnya kurang bersih maka akan banyak lagi di ruangan lain yang kotor,"ungkapny
Setelah itu pengelola Homestay diharapkan mampu memberikan pelayanan dan interaksi yang menyenangkan kepada tamu dibandingkan dengan pelayanan di hote
"Pelayanan homestay harus melebihi pelayanan hotel, kenapa, mengingat pengelola Homestay lebih banyak berinteraksi dengan tamunya," sebut Jon
Sebab tamu atau wisatawan tinggal bersama pemilik homestay, sehingga interaksi tamu dengan pemilik homestay memiliki frekuensi intensitas berkomunikasi yang lebih sering, dibandingkan menginap di hotel
Pelayanan prima dinikmati para wisatawan yang menggunakan jasa homestay, kata Joni.(**Irwan Rais)
0
0
0
0