Home / Komisi VIII DPR RI Apresiasi Prokes MAN 2 Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Komisi VIII DPR RI Apresiasi Prokes MAN 2 Padang

Komisi VIII DPR RI Apresiasi Prokes MAN 2 Padang

Padang---- Komisi VIII DPR RI mengapresiasi penerapan perokol kesehatan (prokes) yang dijalan MAN 2 Kota Padang. Hal ini diungkapkan Ketua Tim Komisi VIII DPR RI Marwan Basopang saat melakukan kunjungan kerja dan meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di MAN 2 Kota Padang.

"Alhamdulillah MAN 2 kota Padang sebagaimana kita lihat fasilitasnya sudah memadai tentunya berbeda dengan sekolah swasta lain yang fasilitasnya tidak memadai, justru inilah yang akan kita tinjau dilain waktu," kata Marwan Basopang, Kamis (10/2/2022).

Marwan Basopang menambahkan, bahkan kelas-kelas di MAN 2 Kota Padang sudah baik dalam membuat hand sanitizer dan wastafel sendiri, itu adalah kemampuan yang luar biasa.

Ketua tim komisi VIII DPR RI ini berharap situasi pandemi ini tidak membuat guru berhenti menularkan kecerdasan kepada anak didik dalam menanamkan nilai nilai moral sebagai generasi berbangsa bertanah air dan beragama .

"Pesan penting yang perlu kami sampaikan, kalau ada keputusan pemerintah maupun satgas di daerah membuat suatu kebijakan, itu adalah bagian dari ikhtiyar dan upaya menyelamatkan anak-anak," ungkapnya.

Lanjutnya, jangan ketika kebijakan itu diambil berbagai tanggapan dan komentar muncul itu adalah berita bohong yang menyesatkan tapi yakinlah kebijakan itu sudah melalui pertimbangan yang matang.

Ia menambahkan apabila PTM sulit untuk dilaksanakan karena kekhawatiran terpapar dan terjangkit seperti sekarang ini merebaknya Covid-19 jenis omicron yang cepat sekali menular.

"Yang kita inginkan kepada para kepala sekolah dan guru, berkewajiban mencari bentuk- bentuk baru yang paling mudah sehingga pembelajaran daring menjadi menyenangkan bagi anak didik, tanpa bertatap muka pun mereka bisa sungguh sungguh dalam belajar dan menikmati proses belajar mengajar," ujar Marwan Basopang.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi mengucapkan terimakasih kepada ketua tim Komisi VIII DPR RI beserta rombongan yang telah berkunjung langsung dalam rangka memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di MAN 2 Kota Padang.

"Dalam mendukung pelaksanaan PBM tatap muka, MAN 2 Kota Padang telah berpedoman kepada SKB 4 Menteri dengan menyediakan sarana prokes Covid-19 diantaranya wastafel di masing-masing kelas, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan tisu," kata Akhri Meinhardi. (MC Padang/ April)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0