Home / Ketua YJI Padang Kunjungi Bazar Ekonomi Kreatif Kecamatan Nanggalo

Berita & Artikel - Berita 2022

Ketua YJI Padang Kunjungi Bazar Ekonomi Kreatif Kecamatan Nanggalo

Ketua YJI Padang Kunjungi Bazar Ekonomi Kreatif Kecamatan Nanggalo

Padang,--- Ketua Yayasan Jantung Indonesia Padang Genny Putria mengunjungi bazar ekonomi kreatif Kelompok Usah Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kecamatan Nanggalo, Kamis (17/03/2022).

Kunjungan tersebut dilaksanakan di sela-sela kegiatan pengukuhan Koordinator Cabang Yayasan Jantung Indonesia Kecamatan Nanggalo Padang.

Menurut Genny yang juga ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Padang menjelaskan, UP2K PKK di tingkat rumah menjadi pilihan dan langkah awal yang sangat penting dalam mengembangkan pemberdayaan ekonomi keluarga, yang dapat menambah pendapatan keluarga tersebut 

"Keberadaan UP2K harus diberdayakan dan diperkuat,  baik secara kelembagaan, maupun perencanaan bisnis, karena UP2K secara tidak langsung akan menciptakan ketahanan ekonomi keluarga dan mendorong ketahanan ekonomi masyarakat," terangnya.

Selain itu menurut Genny, adanya kelompok UP2K PKK diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui pengembangan ekonomi kreatif dan usaha mikro kecil, serta pengembangan kehidupan berkoperasi.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Padang Andi Amir menjelaskan, Dinas pariwisata melalui Bidang Ekonomi Kreatif siap berkolaborasi dengan TP PKK khususnya kelompok UP2K.

"Kita siap berkolaborasi, baik itu melalui pelatihan peningkatan inovasi dan kreasi produk ekraf, branding dan pemanfaatan digitalisasi dalam pemasaran prodak. Selain itu kita juga akan libatkan dalam kegiatan bazar ekonomi kreatif," tuturnya. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0