Home / Kepengurusan KKG-PAI Provinsi Sumatera Barat 2022-2025 Resmi Dikukuhkan

Berita & Artikel - Berita 2022

Kepengurusan KKG-PAI Provinsi Sumatera Barat 2022-2025 Resmi Dikukuhkan

Kepengurusan KKG-PAI Provinsi Sumatera Barat 2022-2025 Resmi Dikukuhkan

Padang,- Kapala Kanwil Kemenag Sumbar Helmi melantik Kepengurusan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Provinsi Sumatera Barat Periode 2022-2025, Kamis (10/03/2022) di Hotel Bunda Padang

Pelantikan 60 orang guru ini sekaligus seminar mengusung tema Implementasi Nilai-nilai Moderasi Beragama pada Guru dan Peserta Didik di Satuan Pendidikan.

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi mengingatkan 60 guru PAI untuk menanamkan sikap syukur sabar dan ikhlas dalam setiap tugas dan fungsinya sebagai tenaga pendidik. 

Konsep Imam Alghazali yang memadukan antara Fiqh dan Tasawuf juga dipaparkan untuk memberi spirit kepada para guru dalam meningkatkan profesionalismenya dalam bertugas.

Menurut Helmi, guru patut bersyukur dengan fasilitas yang diberikan pemerintah hari ini, untuk itu, fasilitas yang diberikan semestinya bisa digunakan guru secara proporsional. 


"Misalnya saja saat menerima TPG, gunakanlah dengan hal bermanfaat peningkatan profesional. Seperti kegiatan seminar yang kita lakukan sekarang, jangan hanya untuk hal konsumtif belaka. Ini bagus," pesannya.


Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi guru PAI se-Sumbar yang telah ikut berkontribusi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya pendidikan agama untuk negara.


"Jika yang bapak/ibu terima dari negara, belum sepadan dengan apa yang bapak/ibu lakukan hari ini, semoga dibalas Allah SWT sebagai amal ibadah," ucapnya.


Kemudian, Ia juga mengingatkan tentang betapa pentingnya pengembangan profesi bagi para guru dengan mencontohkan negara-negara maju di dunia seperti Firlandia, Korea Selatan, Eropa Barat, Jepang.


"Bahwa guru hari ini harus meningkatkan kualitas, pendidikan agama, jangan hanya sebatas kwantitas. Hal itu selaras dengan yang disampaikan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI," sebutnya. (MC Padang/ April)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0