Home / Kepala BNNP Bigjen Khasril Arifin; Rawang Ditunjuk Kelurahan Bersinar

Berita & Artikel - Berita 2020

Kepala BNNP Bigjen Khasril Arifin; Rawang Ditunjuk Kelurahan Bersinar

Kepala BNNP Bigjen Khasril Arifin; Rawang Ditunjuk Kelurahan Bersinar

Padang,--Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat Brigjen Pol. Drs. Khasril Arifin, perang dan bersama memberantas Narkoba, di Kota Padang dan Sumatera Barat. Masyarakat supaya aktif memberikan informasi serta mengajak keluarga agar bisa menghindari diri dari penggunaan narkoba.

Apalgi kini, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang dijadikan kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar). Harus konsisten, berkelanjutan Rawang itu Bersinar serta Pemko Padang harus pula menunjukkan keseriusannya. Bersama-sama mengantisipasi peredaran barang haram narkoba, yang sampai saat ini jadi musuh bersama, tegas Brigjen Pol. Drs. Khasril Arifin di ruang kerjanya, Kamis (14/1/2021).

Sebab mencegah itu lebih baik. Bagi yang terlanjur sudah menjadi pecandu agar segera melapor untuk mendapat rehabilitasi. BNNP Sumatera Barat telah menetapkan Kelurahan Rawang dijadikan kawasan Bersih Narkoba (Bersinar) di Kota Padang.

Bahkan Lurah Rawang Andi Amir telah membentuk Tim Relawan Anti Narkoba Kelurahan yang disingkat dengan (Rantak), serta agen pemulihan Narkoba. Untuk itu mari bersama sama sama memberikan perhatian pada Rawang Bersinar agar kawasan tersebut bersih dari Narkoba yang menghancurkan masa depan generasi bangsa ini, ucap Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Sumbar Josra Maidi.

Jadi, melalui keluharan Rawang Bersinar usaha yang fokus untuk Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Setelah diberantas para pecandu Narkoba tersebut lalu direhabilitasi.

Tujuan dari direhabilitasi tersebut, kata Josra Maidi, pulih dia tidak memakai Narkoba, produktif, bekerja serta serta melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan masyarakat.

Menurut Josra, di Rawang Bersinar semua stake holder ada disana yang berperan untuk pemuliahan penyalah guna Narkoba, produktif dan bersosialnya. Hal ini dalam rangka implementasi program rehabilitasi berkelanjutan. Dan melaksanakan program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), serta Skrining Intervensi Lapangan (SIL), Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM) dan Agen Pemulihan (AP).

Melalui program ini nantinya masyarakat berperanserta dalam memberikan pelayanan kepada penyalahguna narkotika. dan agen pemulihan tokoh yang ditunjuk dan tinggal di Rawang Bersinar juga diberikan pembekalan dari BNNP nantinya.

Sedangkan Lurah Rawang Andi Amir menyambutkan, Tim Rantak yang dibentuk dipilih dari tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh di masyarakat. Tujuannya supaya mudah untuk mewujudkan Rawang sebagai Kelurahan Bersinar sesuai dengan yang diharapkan bersama.

Lalu, ucap Andi Amir, membentuk Relawan dan Penggiat Anti Narkotika dan difokuskan di Kampung KB Bukik Karan dan Kampung KB Gudang Baro Karan (GBK) serta diintegrasikan dengan program-program lainnya di Kampung KB. Maka tak ayal lagi, kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan menyiapkan diri dikukuhkan sebagai Kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkoba di Kota tercinta ini. (Mcpadang/ Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0