Home / Kemendag Resmikan Rakernas Apeksi XV, Mari Berkolaborasi untuk Tumbuhkan Perekonomian di Indonesia

Berita & Artikel - Berita 2022

Kemendag Resmikan Rakernas Apeksi XV, Mari Berkolaborasi untuk Tumbuhkan Perekonomian di Indonesia

Padang, - Pada saat pembukaan Rakernas Apeksi XV di Kota Padang, diawali dengan upaya untuk menumbuhkan perekonomian di daerah masing - masing, hal tersebut diselesaikan dengan menjalin dan kolaborasi perdagangan umkm antara pemerintah kota dengan pemerintahan pusat. Agar asupan pokok makanan kita bisa ekspor dan dikenal kepenjuru negara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan di sela - sela sambutannya, kegiatan tersebut dilaksanakn di Hotel Truntum Kota Padang, Senin (8/8/22).

Dikatakan Zulkifli Hasan di zaman sekarang ini kita harus optimalkan kerja sama pada pedagang umkm untuk menumbuhkan perekonomian agar sejahteranya rakyat Indonesia. Sehingga untuk saat sekarang dengan hal tersebut tentu telah membuktikan bahwa pada sekarang ini perekonomian indonesia menjadi naik.

"di saat perekonomian yang sulit pada sekarang ini, Alhamdulillah untuk negara kita indonesia membuktikan bahwa 5.44% perekonomian kita naik, tentu ini perannya Pemimpin daerah," Ujar Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan sembari bahagia.

Dengan tema Rakernas Apeksi XV ini, kita Bangkit, yang Maju, dan yang bersinergi. Dengan demikian kemendag mengajak berkolaborasi untuk melonjakan perdagangan di indonesia agar bisa di ekspor.

"Saya mengajak untuk semua kapala daerah di ruangan ini untuk bekerja sama, berkolaborasi dalam membangun perdagangan bangsa kita ini," Ujarnya.

Ditambahkannya juga hal itu terjadi dikarenakan kita pihak kementerian harus memperhatikan masyarakat indonesia agar tidak menjerit untuk harga sembako yang di jual di pasar lokal atau pun mini market.

"Mari bersama kita memberikan yang terbaik untuk bangsa kita cintai ini, kita berantas harga yang melonjak agar masyarakat kita senang dan makmur," Ujarnya lagi.

Acara pembukaan Rakernas Apeksi ke XV dihadiri oleh semua Wali Kota Se Indonesia dan semua pimpinan daerah Kota Padang di Hotel Truntum Kota Padang.

Di lain sisi Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah juga memyampaikan di kala pasca pandemi yang membuat kota serta daerah terpuruk akan perekonomiannya, tak hanya itu siklus kehidupan pun berubah dikala bencana tersebut.

"Terpuruknya perekonomian di masing - masing daerah dikarekan pandemi Covid - 19 yang terjadi, dan pola kehidupan masyarakat pun juga menjadi dampaknya," kata Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Dikatakannya namun hal itu tidak jadi masalah dikarekan dengan kerja sama Kepala daerah yang di bentuk dalam Apeksi ini mampu membangun serta memperkuat perekonomian dengan berkolaborasi memanfaatkan umkm kita.

"Mari semua pemerintahan daerah bekerja sama dalam pembangunan sektor perekonomian demi kesejahteraan masyarakat kita," katanya.

Pembukaan Rakernas tersebut ditandai dengan memukul gendang serentak yang diwakili oleh Kemendag, Gubernur Sumbar, Ketua Dewan Apeksi, dan sebagai tuan rumah Wali Kota Padang Hendri Septa.
(Diskominfo/ham)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0