Home / Kembangkan Wisata Padang, Pemko Padang Bekerjasama dengan Sektor Usaha Wisata

Berita & Artikel - Berita 2022

Kembangkan Wisata Padang, Pemko Padang Bekerjasama dengan Sektor Usaha Wisata

Padang, - Pemerintah Kota Padang Melalui Dinas Pariwisata melakukan kegiatan Pentahelix yang bertema dengan peran stakeholder pariwisata dan penyusunan calender of event untuk tahun 2023. Sektor pariwisata di Kota Padang merupakan unggulan dimana mampu mendobrak serta mengangkat perekonomian di Kota Padang.

Hal tersebut pesan dari Hendri Septa Wali Kota Padang yang disampaikan oleh Eri Sanjaya selaku Kepala Dinas #pariwisatakotapadang di sela - sela sambutannya pada acara Pentahelix di gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Kamis (3/11/22).

Eri Sanjaya menyampaikan #wisata yang berada di Kota Padang merupakan kontribusi yang membantu Kota Padang dalam Pendapatan daeah.

"Sektor #wisata yang ada di padang merupakan sektor unggulan untuk daerah ini, dimana mampu mendobrak serta mengangkat #perekonomian di Kota Padang," Tuturnya.

Ia juga menyampaikan di masa pandemi yang lalu banyak penurunan yang terjadi di daerah Kota Padang dari penurunan ekonomi hingga pengunjung wisatawan yang berkurang.

"Strategi promosi dan efektif dalam meningkatkan perkembangan wisata di kota padang tentu dengan menjalin kerjasama ini, baik dari #asosiasipariwisata dan #komunitaspariwisata serta media," Tutur Eri Sanjaya menyampaikan pesan Wako Padang

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh stakeholder #pariwisatakotapadang baik #asosiasipariwisata serta #komunitaspariwisata yang ada di Kota Padang serta Camat terkait dan juga dihadiri oleh Rina selaku ketua #PHRISumateraBarat.

Eri Sanjaya juga menambahkan di tahun 2019 terjadi peningkatan kunjungan untuk wisatawan hingga masuk di tahun 2020 sampai dengan 2021 terjadi penurunan karena musibah yang menimpa dunia #covid19.

"Untuk itu di tahun mendatang kita harus mempersiapkan event yang memberikan dampak untuk wisatawan berkunjung ke Kota Padang," Tuturnya lagi.

Acara tersebut berlangsung diskusi yang mendukung dalam meningkatkan kualitas wisata serta promosi di daerah Kota Padang.

Sementara itu Wati Kepala Bidang #PemasaranPariwisataKotaPadang mengatakan bahwa tujuan acara ini juga untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan komunitas, asosiasi, dan sektor usaha pariwisata yang ada di Kota Padang.

"untuk membangun pariwisata yang ada di kota padang tentu kami juga perlu masukan dari pihak - pihak sektor wisata untuk kemajuan wisata Kota Padang kedepannya," Pungkasnya.

Hendri Septa Wali Kota Padang berharap melalui pesan yang disampaikan oleh Eri Sanjaya Kepala Dinas Pariwisata semoga dengan kerja sama ini kita mampu membangun wisata yang ada di Kota Padang menjadi wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan serta menyenangkan.(Diskominfo/Ham)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0