Home / Kelurahan Purus Usulkan Penambahan Puskesmas.

Berita & Artikel - Berita 2020

Kelurahan Purus Usulkan Penambahan Puskesmas.

Kelurahan Purus Usulkan Penambahan Puskesmas.

Padang--Berbagai usulan disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD maupun pemerintah kelurahan pada Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) tingkat Kelurahan Purus, Senin (25/01/2021).

Usulan pembenahan riol, pengaspalan jalan, betonisasi maupun bantuan modal UMKM masih menjadi usulan yang banyak disampaikan pada Rakorbang kali ini.

Selain itu usulan pembangunan sarana kesehatan yakni Puskesmas juga disampaikan ketua LPM Purus Fajrul Ale kepada tiga orang anggota dewan yang hadir.

Menurut Fajri Ale, saat ini Puskesmas Padang Pasir merupakan satu-satunya Puskesmas di Kecamatan Padang Barat yang terdiri dari 10 kelurahan.

Lurah Purus Fajri Rahmad Ersya mengatakan Rakorbang merupakan ajang silaturahmi masyarakat dengan wakil rakyat, serta sarana menyampaikan aspirasi secara langsung terkait permasalahan serta kebutuhan pembangunan di wilayahnya."Ini menjadi sarana memfasilitasi dan menjembatani aspirasi masyarakat kepada dewan, sehingga program pembangunan dapat diwujudkan melalui peran pemerintah dan dewan,' ujar Fajri.

Selain pembangunan Puskesmas, pembenahan riol juga menjadi usulan utama yang disampaikan, mengingat Kelurahan Purus berada di pinggir pantai sehingga sering terdampak oleh banjir rob saat air laut pasang.

Pembinaan UMKM dengan memaksimalkan potensi wilayah juga ikut menjadi usulan, mengingat mayoritas masyarakat Purus adalah nelayan maka UMKM akan diarahkan pada pengolahan makanan berbahan dasar ikan.

Rakorbang Kelurahan Purus terasa istimewa karena dihadiri langsung oleh anggota DPRD Provinsi Gustami Hidayat, Wakil Ketua DPRD Padang Yarnedi Armen, Anggota DPRD Padang yang juga warga Purus Budi Syahrial, Kapolsek Padang Barat Kompol Martin.

Pada kesempatan ini baik Yarnedi Armen maupun Budi Syahrial berjanji akan mengalokasikan dana pokok pikiran mereka pada pembangunan sarana prasarana di kelurahan Purus. (MC Padang/RA/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0