Home / Kelurahan Kampung Lapai Gelar Vaksinasi Bertabur Hadiah

Berita & Artikel - Berita 2021

Kelurahan Kampung Lapai Gelar Vaksinasi Bertabur Hadiah

Kelurahan Kampung Lapai Gelar Vaksinasi Bertabur Hadiah

Padang ---- Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang kembali menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi warga yang berusia 12 tahun keatas, di Balai Pemuda Kampung Lapai, Kamis (12/08/2021).

Lurah Kampung Lapai Yosdeki mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kali ini sengaja dilakukan di tengah pemukiman warga sebagai upaya jemput bola guna meningkatkan partisipasi warga untuk mau divaksin. "Kegiatan ini diinisiasi oleh masyarakat melalui ketua LPM, kita dari pemerintah kelurahan menyambut baik hal tersebut," ujarnya.

Sebelumnya vaksinasi juga telah dilakukan di Kantor Lurah Kampung Lapai, dan berhasil melakukan vaksinasi terhadap 100 orang warga.

Sementara Ketua LPM Kampung Lapai Sonny Affandi mengatakan, inisiatif mengadakan vaksinasi karena meningkatnya angka warga yang positif terpapar COVID-19 di wilayah tersebut, ditambah dengan masih rendahnya tingkat partisipasi warga mengikuti vaksinasi. "Kita sengaja adakan di sini (balai pemuda) agar memudahkan akses masyarakat, hari ini kita menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 150 orang," ujar Sonny.

Ia menambahkan, guna lebih menarik minat warga untuk mau mengikuti vaksinasi, pihaknya menyediakan bermacam hadiah menarik (door prize) mulai dari sembako hingga peralatan rumah tangga seperti kompor gas.

"Kita bertekad minimal 70 persen warga Kampung Lapai dapat divaksin, sehingga upaya menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) dapat segera terwujud, dan Kampung Lapai segera terbebas dari pandemi COVID-19," pungkasnya. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0