Home / Kelurahan Belakang Pondok Terkenal Berpenduduk Heterogen

Berita & Artikel - Berita 2020

Kelurahan Belakang Pondok Terkenal Berpenduduk Heterogen

Kelurahan Belakang Pondok Terkenal Berpenduduk Heterogen

Padang,--Lurah Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan Aidil Zulhani mengatakan, Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) tingkat kelurahan dilaksanakan adalah  salah satu mekanisme yang digunakan untuk menjaring aspirasi masyarakat guna perencanaan pembangunan tahun depan.

Melalui  Rakorbang  Kelurahan yang dihadiri pengurus 9 Rt dan 4 RW, LPM, tokoh masyarakat, pemuda, Bundo Kanduang, untuk  menyepakati usulan rencana kegiatan prioritas di tingkat kecamatan Padang Selatan nantinya, Ucap Lurah Aidil Zulhani , Kamis (4/2/2021)

Jadi, ada 8 usulan pembangunan dari hasil Rakorbang tahun 2021, yang akan dibawa ke Rakorbang Kecamatan Padang Selatan, diantaranya pembangunan Gapura, karena daerahnya berbatasan dengan Kecamatan Padang Barat. Pembangunan Gerbang, Draenase, dan kelurahan sendiri, juga mengusulkan rehab rungan, dijadikan ruang Paten (Pelayanan Administrasi terpadu), ungkap Lurah Belakang Pondok Aidil Zulhani.

Sehubungan dengan itu, di kelurahan Belakang Pondok  jumlah penduduk 1.400 orang, 60 persen etnis Tionghoa, 30 persen Minangkabau dan 10 persen India. Kesemuanya merupakan wujud Bhineka Tunggal Ika. “Sesuai semboyan, meski berbeda, tapi tetap satu". Bahkan kelurahan  Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, terkenal sebagai kelurahan yang memiliki masyarakat heterogen, namun bisa saling menghormati dan menghargai antar sesamanya, sebut Aidil

Jadi, keberagaman penduduk, suku Minang, Nias, Tionghoa, keturunan India, Melayu,  menjadi motivasi  dalam menjalankan roda pemerintahan di kelurahan Belakang Pondok." Setiap ada kegiatan selalu melibatkan seluruh tokoh masyarakat, untuk meraih berbagai aspek kemajuan serta mencari solusi jika ada permasalahan," ucap Lurah Aidil.

Berkaitan dengan hal itu, ucap Lurah Aidil, kuncinya adalah saling berkomunikasi dengan baik dalam menjalin kebersamaan, kesepahaman dan seayun selangkah antar sesama warga. Hal inilah yang selalu dijaga di lingkungan Kelurahan Belakangkan Pondok.(mcpadang/RA/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0