Home / Kecamatan Padang Timur Raih Penghargaan Pengelolaan Fanpage Terbaik

Berita & Artikel - Berita 2022

Kecamatan Padang Timur Raih Penghargaan Pengelolaan Fanpage Terbaik

Kecamatan Padang Timur Raih Penghargaan Pengelolaan Fanpage Terbaik

Padang,-- Kecamatan Padang Timur berhasil keluar sebagai yang terbaik dalam penilaian pengelolaan fanpage kecamatan tingkat Kota Padang.

Camat Padang Timur Siska Meilani mengatakan penggunaan fanpage saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan guna memberikan pelayanan optimal kepada warga.

Menurut Siska, pihaknya menggunakan menggunakan fanpage kecamatan dan Instagram, sebagai wadah publikasi, interaksi, menyampaikan kegiatan dan program pemerintah, serta menampung pengaduan masyarakat terkait pelayanan maupun informasi lainnya 

"Keberadaan fanpage kecamatan mendapat respon positif dari masyarakat, terbukti banyaknya kita terima laporan warga, maupun warga yang ingin mendapatkan informasi terutama terkait pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk)," papar Siska di ruang kerjanya, Jumat (25/02/2022).

Siska menambahkan, fanpage juga menjadi bahan untuk mengevaluasi kinerja terutama pelayanan publik di masing-masing kelurahan.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Padang Ances Kurniawan menjelaskan, program fanpage ini telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Padang pada tahun 2021.

"Setiap kecamatan dan kelurahan wajib memiliki fanpage, yang kemudian akan dipantau sejauh mana Camat dan Lurah menindak lanjuti fanpage yang telah dibuat tersebut," ujar Ances.

Camat dan Lurah, lanjut Ances, merupakan etalase dan gerbang pelayanan publik Pemerintah Kota Padang, sehingga fanpage dapat dijadikan indikator keberhasilan seorang aparat dalam memberikan pelayanan yang optimal.

"Melalui fanpage, kita dapat menjawab ketidak tahuan masyarakat terhadap pelayanan publik, Lurah dan Camat melalui pengelola fanpage memiliki kewajiban menjawab pertanyaan dan mengedukasi masyarakat," pungkasnya. (MC Padang/RA).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0