Home / Kasus Covid-19 Melonjak Karena Tracing

Berita & Artikel - Berita 2020

Kasus Covid-19 Melonjak Karena Tracing

Padang - Di Kota Padang Kasus positif Covid-19 di Kota Padang terus melonjak naik. Dinas Kesehatan Kota Padang menyebut tingginya angka positif Covid-19 dikarenakan tracing yang dilakukan oleh petugas kesehatan.

“Memang saat ini kasus positif Covid-19 cukup tinggi di Kota Padang. Hal itu karena tracing yang kita lakukan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani, Minggu (6/9/2020).

Ferimulyani mengungkapkan, misalnya ada 1 orang positif Covid-19, maka tracing akan dilakukan ke keluarganya dan kepada pihak lain yang berkontak dengannya.

“Kita cek ke keluarganya. Dari keluarganya itu bisa kita dapatkan sampai 6 orang positif Covid-19. Makanya kasus positif lebih banyak jadinya,” jelas Ferimulyani.

Menurutnya, kasus positif yang ditemukan saat ini masih didominasi oleh tenaga kesehatan mulai dari dokter, perawat dan tenaga gizi. Dan juga ada orang yang datang dari luar daerah hasil pengecekan di BIM.

Meski tinggi, Ferimulyani menyebut kasus Covid-19 masih teridentifikasi dan kebanyakan merupakan orang tanpa gejala (OTG). (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0