Home / Karang Taruna Padang Santuni Lansia dan Penyandang cacat

Berita & Artikel - Berita 2021

Karang Taruna Padang Santuni Lansia dan Penyandang cacat

Karang Taruna Padang Santuni Lansia dan Penyandang cacat

Padang,- Karang Taruna Kota Padang memberikan bantuan berupa kursi roda bagi 4 orang lansia dan penyandang cacat yang ada di Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago mengatakan, bantuan ini dalam rangka kegiatan Bulan Bakti Karang Taruan (BBKT) tingkat Kota Padang tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung setiap tahun hari ini telah ikuti 104 Karang Taruna di Kota Padang."Selain membantu lansia, Karang Tarutan Padang juga melakukan pengecoran area parkir wisata. pembuatan 2 unit pondok baselo," kata Yaldi, Senin (13/12/2021).

Ia menambahkan, pengecoran lokasi parkir wisata ini dibantuk CSR Semen Padang, kemudian bedah rumah dibantu dengan adanya program Baznas Padang.

Selanjutnya, launching usaha ekonomi produktif (UE)  Randang Kapatang Karang Taruna dan lomba kreatifitas pelajar tingkat SD di Posko Ilmu Karang Taruna.

Yaldi mengatakan, kegiatan ini upaya mendorong para pemuda yang ada di setiap kelurahan untuk selalu bersama dengan masyarakat baik dalam bentuk kegiatan sosial maupun mengembangkan kewirausahawan.

"Tujuan dari BBKT ini bagaimana kita mendorong anak anak muda selalu berkegiatan sosial dan mengembangkan potensi yang ada di setiap kelurahan, dan juga kewirausahawan, salah satunya di Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Padang ini," harapannya. 

Dalam rangka BBKT 2021 ini, Karang Taruna Padang juga memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang dianggap layak untuk menerima penghargaan.(MC Padang/ April)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0