Home / Kapolresta Padang "Lakukan Pendekatan Sesuai Usia, Agar Anak Mau Vaksin"

Berita & Artikel - Berita 2022

Kapolresta Padang "Lakukan Pendekatan Sesuai Usia, Agar Anak Mau Vaksin"

Kapolresta Padang "Lakukan Pendekatan Sesuai Usia, Agar Anak Mau Vaksin"

Padang--- Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengatakan dalam mengajak anak agar mau divaksin perlu dilakukan pendekatan sesuai dengan usia.

Iamenjelaskan, secara psikologis pendekatan terhadap anak berbeda dengan pendekatan terhadap orang dewasa, untuk anak diperlukan pendekatan kepada aspek kejiwaan si anak.

Salah satunya menurut Kapolresta adalah kegiatan vaksinasi yang diadakan di SD Al Azhar Padang, Kamis (03/02/2022).

Pada kegiatan vaksinasi di sekolah tersebut, berbagai inovasi dilakukan guna menciptakan suasana yang nyaman bagi anak yang akan divaksin.

Mulai dari aneka balon warna-warni, Vaccinator yang memakai baju adat, atraksi sulap, menampilkan badut dan kostum superhero, hingga menyediakan es krim gratis.

"Kita sengaja menciptakan suasana seakan-akan mereka sedang liburan, termasuk Vaccinator yang berpakaian layaknya ibu-ibu mereka di rumah, sehingga menghilangkan ketakutan mereka terhadap vaksinasi," ujar Kapolresta.

Upaya vaksinasi anak ini menurut Kapolresta telah dimulai sejak dua pekan lalu, diawali dengan sosialisasi kepada orang tua murid.

Awalnya lanjut Imran, masih banyak para orangtua yang kurang paham tentang vaksinasi ditambah dengan banyaknya mendengar berita-berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya.

"Kita bersama Walikota Padang, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, serta menghadirkan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) guna menyakinkan orangtua bahwa vaksin adalah kebutuhan untuk anak dalam melindungi dari ancaman COVID-19," tegasnya

Menurut Imran upaya massive terus dilakukan, hingga saat ini dari 91 ribu siswa di 416 Sekolah Dasar di Padang sudah berhasil divaksin sebanyak 9 persen.

Ia optimis dengan upaya bersama termasuk peran media dalam ikut mensosialisasikan vaksinasi anak tersebut, maka akan dapat diperoleh hasil yang maksimal. (MC Padang/RA).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0