Home / Kampung Tangguh Rumah Gadang Perumnas Belimbing Dinilai.

Berita & Artikel - Berita 2020

Kampung Tangguh Rumah Gadang Perumnas Belimbing Dinilai.

Kampung Tangguh Rumah Gadang Perumnas Belimbing Dinilai.


Padang--Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa  menyambut baik dinilainya Kampung Tangguh (Nagari Tageh) Rumah Gadang Blok A Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji. Hal itu dalam ajang Penilaian Kampung Tangguh Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021,Senin (18/1/2021), 


Kampung Tangguh Rumah Gadang Perumnas Belimbing ditunjuk mewakili Kota Padang,  karena memiliki kelembagaan yang bagus dan eksis di Kota tercinta.


Kampung Tangguh Rumah Gadang Perumnas Belimbing dinilai oleh tim yang terdiri Dirbinmas Polda Sumbar diwakili Kompol Nuraida dan Direktur Nagari Development Center (NDC) Universitas Andalas Prof.Dr.Ir Eri Gas Ekaputra, MS.


Penilaian tersebut mencakup masyarakat yang dilihat tangguh dalam pendidikan, tangguh dibidang kesehatan, tangguh dalam keimanan, tangguh dalam keimanan dan tangguh dalam ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.


"Alhamdulillah, atas nama Pemko Padang kami tentu bersyukur dan bangga atas terselenggaranya kegiatan penilaian ini. Semoga Kampung Tangguh Rumah Gadang Perumnas Belimbing bisa menjadi yang terbaik di Sumatera Barat," ujar Hendri. 


Hendri menjelaskan, kampung Tangguh atau Nagari Tageh Rumah Gadang merupakan program dari Presiden RI, Kapolri, dan Panglima TNI untuk diaplikasikan wilayah Indonesia.


Program ini salah satu tujuannya adalah sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di Indonesia. Di Kota Padang sejauh ini telah berdiri beberapa Kampung Tangguh. 


"Sekali lagi kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Kampung Tangguh Perumnas Belimbing. Semoga menjadi yang terbaik pada ajang ini. Selain itu kita juga berharap, dengan adanya penilaian ini dapat menjadi motivasi bagi kampung Tangguh lainnya yang ada di Kota Padang agar lebih baik lagi," pungkasnya menyemangati. (Zal/Irwan Rais).
 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0