Home / Kampung Ikan Hias

Wisata Padang - Objek Wisata Buatan

Kampung Ikan Hias

https://rri.co.id/padang/ragam/wisata/1202372/kampung-tematik-ikan-hias-di-sarasah-bungus-dapat-tingkatan-ekonomi

Kampung Ikan Hias

Alamat :

Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang

Telp./HP :

Belum tersedia

Email :

Belum tersedia

Website :

Belum tersedia

Sekilas Tentang Kampung Ikan Hias

Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza dan jajaran kembali melakukan pemantauan kampung tematik di Kota Padang. Kali ini Kampung Tematik Ikan Hias pada kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Sarasah Bungus Timur yang dikunjungi.

Dalam kunjungan tersebut, kepala Bappeda didampingi Sekretaris Bappeda Alfian, Kabid PSDA, Kasubid Bidang Infraswil serta dari Dinas Perikanan dan Pangan.

Yenni Yuliza mengatakan kunjungan ke kampung tematik tersebut sebagai perwujudan program unggulan walikota dan menunjang pengembangan pariwisata wilayah timur Kota Padang.

"Dengan kunjungan ini, kita dapat melihat kondisi di lapangan sehingga kita bisa membuat perencanaan untuk pengembangan kampung tematik ini ke depannya," kata Yenni, Sabtu (25/9/2021).

Yenni berharap agar kelompok pembudaya ikan hias di wilayah Bungus Timur dapat mengembangkan usaha dengan baik serta perluas pemasarannya.

"Kita berharap keberadaan kelompok usaha pembudidaya ikan hias ini dapat  meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitarnya," kata Yenni.

Untuk menunjang pengembangan usaha ini, Pemko Padang akan melakukan pembenahan infrastruktur secara bertahap. Yakni pemasangan penerangan lampu jalan dan penunjuk lokasi  yang menarik. Dengan begitu maka nantinya diharapkan Pokdakan Sarasah ini dapat menjadi pionir  Kampung Tematik Ikan Hias di Bungus Teluk Kabung. 

    https://rri.co.id/padang/ragam/wisata/1202372/kampung-tematik-ikan-hias-di-sarasah-bungus-dapat-tingkatan-ekonomi

    Kampung Ikan Hias