Home / Kabid Hak Anak Eva Mustika Rosa Buka Sosialisasi Pelopor & Pelapor Forum Anak Kecamatan Se-kota Padang.

Berita & Artikel - Berita 2022

Kabid Hak Anak Eva Mustika Rosa Buka Sosialisasi Pelopor & Pelapor Forum Anak Kecamatan Se-kota Padang.

Kabid Hak Anak Eva Mustika Rosa Buka Sosialisasi Pelopor & Pelapor Forum Anak Kecamatan Se-kota Padang.

 

Padang--- Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang diwakili Kabid Pemenuhan Hak Anak Eva Mustika Rosa membuka kegiatan Sosialisasi Pelopor & Pelapor 2P Bagi Forum Anak Kecamatan Se-kota Padang di gedung Bgd Aziz Chan Youth Center, Sabtu (8/10/2022).

 

Kabid Pemenuhan Hak Eva Mustika Rosa mengatakan, para generasi muda selain jadwal sekolah harus bisa memanfaatkan waktu luang dengan beragam kegiatan positif dan bermanfaat.

 

Mereka generasi muda harus mengembangkan potensi dirinya, pikirkan kreativitas yang bisa dilakukan sesuai dengan bakat masing masing.

 

Menurut Kabid Pemenuhan Hak Anak Eva Mustika Rosa mereka juga bisa mempelopori dan mengajak teman temannya untuk berkreativitas, sesuai dengan talentanya.

 

Lama kelamaan teman temannya termotivasi untuk mengembangkan bakatnya, ada hobi menyanyi, main musik, menari, berolah raga dan lain sebagainya, sebut Eva Mustika Rosa

 

Sejalan dengan itu, kata Eva Mustika Rosa juga diharapkan anak anak muda ini juga bisa menjadi 2P yaitu pelopor dan pelapor, mereka akan melihat di sekelilingnya. Jika mereka melihat kejadian yang tidak wajar, dengan cara mereka bisa mampu menginformasikan atau melaporkan pada pengurus Rt dan RW dan lain sebagainya.

 

Pada kesempatan kegiatan Sosialisasi Pelopor & Pelopor 2P Bagi Forum Anak Kecamatan Se-kota Padang menghadirkan pembicara Elmiati Ketua Pelaksana Harian P2TP2A Kota Padang. Aqbil Muhammad Akbar Ketua Dewan Fasilitator Forum Anak Kota Padang, dan Wanda Lesmana dari Ruang Anak Dunia (Ruandu) Foundation Provinsi Sumatera Barat.(**/Irwan Rais)

 

 

 

 

 

 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0