Home / Jumat Berkah Masjid Ar Raudhah Diresmikan Wali Kota Hendri Septa.

Berita & Artikel - Berita 2022

Jumat Berkah Masjid Ar Raudhah Diresmikan Wali Kota Hendri Septa.


Jumat Berkah Masjid Ar Raudhah Diresmikan Wali Kota Hendri Septa.

Padang--Di Kota Padang pagi Jumat itu (4/2/2022),  suasana mendung menyelimuti, H. Firdaus Ilyas  Ketua masjid Ar Raudhah di jalan Raudhah 1-3 belakang Pombensin Gunung Pangilun, Rt 05 Rw 06  Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, mengundang Wali Kota Hendri Septa untuk meresmikannya.


Ketua Masjid Ar Raudhah H. Firdaus Ilyas  pagi itu sibuk mengatur kegiatan peresmian, hujan gerimis mulai turun. Kadis Kominfo Rudy Rinaldy, Kabag Kesra Fuji Astomy, Kadis Perikanan dan kelautan. Hadir Ketua Baznas Kota Padang Muftisarfi, Kamenag dan undangan lainnya memenuhi pelataran masjid Ar Rauddhah.


 Hujan lebat mengguyur, Wali Kota Padang Hendri Septa Resmikan masjid Ar Raudhah, Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dan Rumah Tahfiz  Ar-Raudhah, di Rt 05 Rw 06  Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo.


Hujan lebat itu adalah keberkahan dari Allah Swt, maka berkahlah penggunaan masjia Ar Raudhah bagi jemaah di kampung Lapai.


ALhamdulillah berkat kerja keras pengurus dan masyarakat mampu membangun rumah ibadah Ar Raudhah yang dilengkapi TPQ dan rumah tahfiz. Semoga  bisa melahirkan generasi muda yang cinta Al Quran. Bisa melahirkan para penghafal Al Quran di Kota Padang, harap Wali Kota Hendri Septa


Di kesempatan itu  Wako Hendri Septa juga menyerahkan bantuan  hibah senilai Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid Ar-Raudhah yang diterima Ketua Masjid Ar Raudhah H. Firdaus Ilyas.
Ketua  Masjid Ar-Raudhah Firdaus Ilyas mengatakan,  bantuan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Dan peresmian TPQ, rumah tahfiz serta bangunan baru masjid Ar-Raudhah merupakan tujuan utama pengurus periode 2018-2023.


Untuk melaksanakan pendidikan di  TPQ dan rumah tahfiz, yang tidak menggunakan  ruang masjid,  secara khusus ditempatkan di lantai II. Bangunan dibuat tiga lantai,  lantai satu sebagai pengembangan tempat shalat, tempat berwudhu dan gudang.  Sedangkan lantai dua diperuntukkan bagi anak-anak TPQ dan rumah tahfiz, lalu lantai tiga bisa untuk shelter dan arena olah raga ringan, juga ruangan untuk beristirahat para santri, sebut Firdaus Ilyas.


Selanjutnya kata H. Firdaus Ilyas, biaya pembangunan masjid Ar Raudhah murni dari swadaya masyarakat. Kemudian  bangunan  masjid AR Raudhah  diresmikan Juni 2020, tetapi karena misubah Corona dan  kebijakan PPKM maka diundur. Jadinya Jumat Berkah (4/2/2022). Jika dilaksanakan peresmian tahun 2020, mungkin gedung masjid Ar Raudhah akan terpisah pisah, Namun Alhamdulillah pada peresmian saat ini benar benar berkah, semua tergabung, dan berlantai III . (Mc Padang/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0