Home / Jelang Tahun Baru 2022, Kemenag Padang Gelar Rakor Bersama Ormas

Berita & Artikel - Berita 2021

Jelang Tahun Baru 2022, Kemenag Padang Gelar Rakor Bersama Ormas

Jelang Tahun Baru 2022, Kemenag Padang Gelar Rakor Bersama Ormas

Padang- Kementerian Agama Kota Padang  menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama ormas Islam dan lembaga keagamaan yang ada di Kota Padang. 

Rakor dihadiri MUI Kota Padang, BWI, PERTI, NU, MUHAMMADIYAH, FKUB, DMI, Pokjaluh, Perwati, BKMT, APRI, Majelis Zikir Babussalam BKMT, Kepala KUA se Kota Padang

Kepala Kantor Kemenag Padang
Edy Oktafiandi mengatakan rakor kali ini menghasilkan beberapa kesepakatan menjelang tahun 2022 dalam upaya meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran khususnya agama Islam di Kota Padang.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti peringatan hari-hari besar Islam harus disusun kisi-kisi materi berdasarkan visi pembangunan Kota Padang.

"Pencerahan yang akan disampaikan nantinya juga akan  disesuai dengan kompetensi penceramah yang bersangkutan," kata Edy Oktafiandi, Jumat (17/12/2021).

Selanjutnya, akan dilaksanakan dakwah media secara bersama-sama sesuai kompetensi organisasi selama bulan suci Ramadhan dan bulan-bulan lainnya yang hasilnya dapat dilihat dan didengar oleh masyarakat hingga kepedesaan.

"Kemudian akan mendirikan rumah muallaf dalam rangka membina umat muslim yang baru muallaf agar konsisten dalam melaksanakan ajarannya," tambahnya.

Untuk menambah pemahanan tentang menjaga kondusivitas suasana kebersamaan umat bergama dan menghindari konflik intern umat beragama, Kementerian Kota Padang juga menghadirkan narasumber dari Ketua MUI Kota Padang, Kapolres Kota Padang, Kesbangpol Kota Padang, Kepala Pol PP Kota Padang.

"Mudah-mudahan hasil kesepakatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga harapan untuk mewujudkan masyarakat yang taat beragama serta sejahtera lahir batin dapat terwujud" ungkap Edy Oktafiandi (MC Padang/ April)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0