Home / Jaga Tantibum, Satpol PP Padang Tertibkan ODGJ

Berita & Artikel - Berita 2020

Jaga Tantibum, Satpol PP Padang Tertibkan ODGJ

Jaga Tantibum, Satpol PP Padang Tertibkan ODGJ

Padang,- Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang turun lapangan menindaklanjuti laporan warga tentang orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang meresahkan.

Dikarena sudah menganggu Tantibum, Petugas Satpol PP Padang bersama petugas kesehatan melakukan penertiban orang gangguan jiwa (ODGJ), Rabu (27/1/2021).

Kabid Tantibum Satpol PP Padang Edrian Adwar mengatakan pihaknya menerima laporan dari Kecamatan dan kelurahan soal keluhan warga karena ODGJ mengamuk."Penertipan ini berawal laporan dari masyarakat, ada orang gila yang mengamuk, karena sudah menganggu, maka pihak kelurahan melapor ke kecamatan, lalu ke Satpol PP," kata Edrian Adwar.

Di paat pandemi covid-19 yang siapa saja bisa termasuk otang tanpa gejala atau OTG, penertiban ODGJ oleh Satpol PP Padang melibatkan tenaga pukesmas dengan alat pelindung diri yang lengkap.

Awalnya, Satpol PP Padang melakukan patroli pada beberapa titik, dan menertibkan satu ODGJ di Pasar Lubuk Buaya Padang."Kita serahkan ke Dinas Sosial Padang, bagaimananya apa dibawa ke rumah sakit untuk dirawat direkomendasikan oleh Dinas Sosial Padang," tambahnya. (MC Padang/April/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0