Home / Iven Porkota Padang 2021 Resmi Dibuka  

Berita & Artikel - Berita 2021

Iven Porkota Padang 2021 Resmi Dibuka  

Iven Porkota Padang 2021 Resmi Dibuka
 
Padang,---Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang tahun 2021 resmi dibuka oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Lapangan Kompleks Perkantoran Balaikota Padang, Rabu (15/12/2021).

Pembukaan ditandai dengan penekanan sirine oleh Walikota didampingi Pj Sekda Arfian, Ketua KONI Kota Padang Yusra, Ketua KONI Sumbar Agus Suardi dan Ketua Panitia Pelaksana Porkota Padang Erizal Syaf. 

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan Porkota ini penting dilaksanakan dalam rangka mewujudkan visi Pemko Padang 2019-2024, yaitu mewujudkan SDM Kota Padang yang unggul dan berdaya saing.

Artinya, atlet Kota Padang harus unggul dari atlet daerah lain. Atlet Kota Padang harus mampu berprestasi tidak saja di tingkat propinsi dan nasional, tapi juga dunia.

“Kita tau mendapatkan atlet berprestasi tidak bisa instans, tapi harus melewati pembinaan jangka panjang dan berjenjang,” ujar Hendri Septa.

Mudah-mudahan dengan Porkota ini mental dan fisik para atlet menjadi terlatih, sehingga mampu berprestasi nantinya.

“Semoga setelah Porkota ini akan banyak lagi muncul iven-iven olahraga di Kota Padang baik yang diselenggarakan pemerintah, BUMN, swasta ataupun masyarakat,” harap Hendri Septa.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Porkota Padang 2021 Erizal Syaf mengatakan Porkota Padang melibatkan 2.339 atlet, ofisial dan 63 orang pelatih dari 11 kecamatan di Kota Padang. 

“Meski baru dibuka secara resmi oleh Bapak Walikota, iven yang mempertandingkan 28 cabang olahraga ini telah dimulai sejak 11 Desember lalu dan berakhir pada 21 Desember mendatang,” tutur Erizal. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0