Home / FKIP Universitas Bung Hatta Resmi Membuka Prodi Pendidikan Profesi Guru

Berita & Artikel - Berita 2022

FKIP Universitas Bung Hatta Resmi Membuka Prodi Pendidikan Profesi Guru

FKIP Universitas Bung Hatta Resmi Membuka Prodi Pendidikan Profesi Guru 

Padang,--Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bung Hatta Padang, Sumatera Barat, resmi membuka Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Program Profesi. 

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi No.824/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Program Profesi pada Universitas Bung Hatta di Kota Padang yang Diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Bung Hatta.

Surat keputusan itu diterima langsung oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., MBA di Ruang Sidang LLDIKTI X, Rabu (16/11/22). Turut hadir Dekan FKIP Universitas Bung Hatta Dr. Yetty Morelent, M. Hum., bersama Ketua Task Force Dr. Lely Refnita, M. Pd.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, MBA., mengucap syukur dan selamat atas usaha dan kerja keras yang diupayakan Dekan FKIP Universitas Bung Hatta beserta jajarannya.

" Hal ini tentu akan membuka peluang yang besar bagi setiap lulusan sarjana pendidikan yang ingin melanjutkan pendidikan ke level yang lebih tinggi, yakni Program Profesi Guru. Apalagi ini juga bermanfaat bagi pelamar pekerjaan yang ingin bersaing di tingkat nasional,"sebut Tafdil.

Menyikapi hal ini, Dekan FKIP Universitas Bung HattaYetty Morelent juga mengaku bangga atas usaha yang dicapai bersama, baik di jajaran struktural fakultas maupun tim task force yang telah bekerja keras menyusun proposal untuk kemudian diajukan ke kementerian.

 

"Semoga keberhasilan ini menjadi pertanda baik untuk kemajuan FKIP Universitas Bung Hatta ke depannya,"harap Yetty Morelent. 

 

Bidang studi yang terdapat pada PPG FKIP Universitas Bung Hatta, di antaranya Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, ucap Yetty Morelent.

 

 Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Program Profesi yang diselenggarakan FKIP Universitas Bung Hatta dinyatakan memenuhi persyaratan minimum akreditasi.

 

Dengan demikian, FKIP Universitas Bung Hatta memiliki 1 Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 1 Program Studi Pendidikan Profesi Guru, dan 8 program studi sarjana, di antaranya Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (akreditasi B), Pendidikan Bahasa Inggris (akreditasi A), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (akreditasi B), Pendidikan Matematika (akreditasi B), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (akreditasi B), Pendidikan Biologi (akreditasi B), Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (akreditasi B), Pendidikan Jasmani, Kesehatan, Rekreasi (akreditasi B). (*"/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0